DetikSepakbola
Minggu 16 September 2018, 13:41 WIB

Lewat Gol Tendangan Taekwondo, Ibra Susul Ronaldo dan Messi di Klub 500

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Lewat Gol Tendangan Taekwondo, Ibra Susul Ronaldo dan Messi di Klub 500 Gol tendangan taekwondo Zlatan Ibrahimovic ke gawang Toronto FC. (Foto: Nick Turchiaro-USA TODAY Sports/REUTERS)
Jakarta - Zlatan Ibrahimovic kini jadi pemain aktif ketiga yang masuk daftar pencetak 500 gol. Penyerang LA Galaxy itu menyusul Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ibrahimovic mengukir catatan tersebut kala mencetak satu gol, saat LA Galaxy kalah 3-5 dari Toronto FC di lanjutan MLS. Itu merupakan gol ke-500 sepanjang kariernya, di klub juga di level internasional.




Pemain asal Swedia ini jadi pemain aktif ketiga yang masuk ke daftar, setelah Ronaldo dan Messi. Ronaldo saat ini mencetak 658 gol, sementara Messi punya 632 gol. Keduanya secara berurutan ada di posisi 6-7, sedang Ibrahimovic di urutan 28.

Ibrahimovic masuk ke klub 500 dengan penuh gaya. Golnya dicetak dengan cara spektakuler: dia menyambut bola lambung dengan tendangan memutar badan, dengan bola dihantam dengan sisi luar kaki. Kurang lebih seperti tendangan putar di taekwondo.
Itu adalah gol ke-17 Ibrahimovic di MLS 2018. Mantan pemain Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, dan Manchester United ini ada di posisi dua daftar pencetak gol. Pemain 36 tahun ini hanya kalah dari Josef Martinez (Atlanta United) yang sudah bikin 28 gol.

Dari 500 gol Ibrahimovic, 438 di antaranya diciptakan di level klub sejak memperkuat Malmo. Sementara 62 gol sisanya dicetak untuk tim nasional Swedia.

(raw/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed