DetikSepakbola
Jumat 21 September 2018, 17:24 WIB

Gagal Jadi Finalis, Messi Tetap Akan Hadiri Seremoni Pemain Terbaik FIFA

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Gagal Jadi Finalis, Messi Tetap Akan Hadiri Seremoni Pemain Terbaik FIFA Messi bersama istrinya saat menghadiri gala penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2017. (Foto: Bryn Lennon/Getty Images)
Barcelona - Lionel Messi memang tidak terpilih menjadi finalis pemenang penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA. Kendati begitu, Messi akan tetap menghadiri acaranya.

Belum lama ini FIFA mengumumkan tiga kandidat terakhir untuk penghargaan prestisius tersebut. Mereka adalah Luka Modric, Cristiano Ronaldo, dan Mohamed Salah.

2018 adalah pertama kalinya bagi Messi tidak berada di tiga besar nominasi Pemain Terbaik FIFA dalam 12 tahun. Padahal musim Messi tidak buruk-buruk amat menyusul sukses dia mencetak 45 gol untuk Barcelona di sepanjang 2017/18 dan memenangi La Liga serta Copa del Rey.



Gala penghargaan Pemain Terbaik FIFA akan dilangsungkan di Royal Festival Hall, London, Inggris pada Senin (24/9/2018). Messi tetap mendapatkan undangan karena masuk dalam nominasi Tim terbaik FIFA pilihan FIFPro (Asosiasi Pesepakbola Profesional).

"Sementara pemain-pemain lain mungkin tidak ingin diundang karena mereka tidak akan membawa pulang hadiah utamanya, Messi telah memutuskan untuk hadir di seremoni itu bagaimanapun juga seperti yang dilakukannya selama ini, bahkan ketika dia tidak memenangi penghargaan-penghargaan individu tertentu," bunyi pemberitaan Marca.


Belum lama ini kontroversi muncul di malam penghargaan Pemain Terbaik UEFA. Ronaldo memilih tidak datang setelah tahu Modric, yang akan memenangi penghargaan itu.

"Tidak akan ada situasi serupa dengan Messi pada minggu depan. Pemain bernomor 10 ini akan berada di antara penonton ketika pemenang penghargaan pemain terbaik dibacakan," tulis Marca lagi.

Messi sudah memenangi penghargaan itu lima kali, sama dengan Ronaldo, yang diperoleh pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.
(rin/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed