DetikSepakbola
Selasa 25 September 2018, 04:17 WIB

Kritik bagi Ronaldo-Messi yang Absen di Gala Penghargaan FIFA

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kritik bagi Ronaldo-Messi yang Absen di Gala Penghargaan FIFA Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di acara Penghargaan FIFA Balon d'Or 2016. (Foto: Philipp Schmidli/Getty Images)
London - Mantan pelatih top Fabio Capello tak senang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi melewatkan malam penghargaan FIFA. Ronaldo dan Messi dianggap kurang menghormati.

Kedua megabintang sepakbola itu sama-sama tidak hadir dalam penghargaan FIFA yang digelar di Royal Festival Hall, London, Selasa (25/9) dinihari WIB.

Messi pada awalnya berencana untuk datang. Namun, di saat-saat terakhir striker sekaligus kapten Barcelona itu batal hadir karena masalah keluarga.


Sementara itu, Ronaldo memang tidak akan datang ke acara FIFA tersebut. Sekalipun, Ronaldo dinominasikan sebagai Pemain Terbaik Dunia bersama Luka Modric dan Mohamed Salah.

Sebelumnya, Ronaldo juga tidak hadir di seremoni penghargaan Pemain Terbaik UEFA. Penghargaan yang akhirnya jatuh ke tangan Modric.


"Ini namanya kurang menghormati, mereka tidak datang," sembur Capello saat ditanya Mundo Deportivo, yang dikutip Football Italia. "Di Piala Oscar, mereka (nominasinya) semua ada. Mungkin saja karena mereka sudah terlalu sering menang dan mereka tidak suka kalah."

"Anda harus tetap baik ketika Anda kalah, seperti saat Anda menang," sambung eks pelatih Madrid, Juventus, AS Roma, AC Milan, dan timnas Inggris itu.

Modric terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA 2018, setelah membawa Real Madrid memenangi Liga Champions dan mengantar Kroasia ke final Piala Dunia. Kemenangan mantan pemain Tottenham Hotspur itu turut menyudahi duopoli Messi dan Ronaldo, yang sama-sama sudah memenangi penghargaan ini lima kali.


Cek video Modric Tak Terobsesi Gelar Pemain Terbaik FIFA
(rin/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed