sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Sep 2018 17:05 WIB

Luka Modric: Penggembala Kambing, Pengungsi Perang, Pemain Terbaik Dunia

Redzi Arya Pratama - detikSport
Halaman 1 dari 7
Luka Modric terpilih jadi pemain terbaik dunia (John Sibley/Action Images via Reuters) Luka Modric terpilih jadi pemain terbaik dunia (John Sibley/Action Images via Reuters)
Jakarta - Seorang pengembala kambing yang jadi pengungsi perang, Luka Modric menempuh jalan panjang untuk jadi pesepakbola. Dia kini berdiri di puncak karier, menjadi pemain terbaik dunia.

Malam tadi Modric terpilih sebagai pesepakbola terbaik dunia. FIFA menganugrahkan penghargaan tersebut setelah dia mendapat suara terbanyak, mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah yang jadi kompetitornya sebagai finalis.

Pencapaian Modric sebagai pemain terbaik adalah sebuah kejutan jika mempertimbangkan dia meraihnya di era dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.



Modric melewati perjalanan sangat panjang, dan juga berdarah-darah, untuk bisa berada di posisinya sekarang ini. Dia adalah korban perang Serbia, yang harus terusir dari kota kelahirannya sebagai pengungsi. Kakeknya sendiri terbunuh dalam perang tersebut.

Perjalanan Modric selama 22 tahun berkarier di dunia sepakbola terbayarkan tahun 2018 ini. Ia menghapus dominasi Ronaldo - Messi dan berhasil menjadi yang terbaik di dunia pada usia 33 tahun.

Berikut adalah cerita sekaligus perjalanan karier Luka Modric hingga akhirnya mencapai titik seperti sekarang. (din/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com