DetikSepakbola
Selasa 25 September 2018, 23:20 WIB

Mbappe Bisa Jadi Penerus Ronaldo dan Messi

Redzi Arya Pratama - detikSport
Mbappe Bisa Jadi Penerus Ronaldo dan Messi Kylian Mbappe diprediksi bisa jadi pemain hebat seperti Ronaldo dan Messi (John Sibley/Reuters)
London - Penyerang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, dianggap berpotensi menjadi pemain top masa depan meneruskan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ronaldo dan Messi bergantian mendominasi penghargaan pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir. Namun, dominasi itu terhenti di tahun ini ketika Luka Modric memenangi gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA 2018.

Sementara, Mbappe mampu jadi pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018 dan baru saja masuk ke FIFPro World XI. Performanya sangat fenomenal dalam satu tahun terakhir.






Ia mampu memberikan gelar Ligue 1 untuk AS Monaco dan PSG dalam dua tahun beruntun. Di usia yang belum 20 tahun, sang pemain juga telah mengangkat trofi Piala Dunia. Dari sisi statistik, Mbappe sudah mencetak 53 gol di level klub.

Tak ayal, legenda Prancis, David Trezeguet, sangat yakin bahwa pemain ini akan menjadi langganan pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun ke depan seiring memudarnya dominasi Messi dan Ronaldo nanti.

"Mbappe adalah pemain yang memperlihatkan kualitasnya di klub dan timnas. Saya pikir dia sudah memperlihatkannya sekarang. Tapi di atas segalanya, dia adalah masa depan. Dia merupakan masa depan sepakbola," ujar Trezeguet dilansir Fourfourtwo.

"Dia adalah pemain setelah Cristiano Ronaldo, setelah Lionel Messi. Sesosok pemain yang sangat luar biasa," sambung mantan striker Juventus itu.






(mrp/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed