sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Sep 2018 12:12 WIB

Salah Ternyata Ngarep Menang di Pemilihan Pemain Terbaik FIFA

Andi Abdullah Sururi - detikSport
Foto: John Sibley/Reuters
London - Mohamed Salah tidak bertangan hampa dari acara penghargaan FIFA 2018. Meski begitu dia sepertinya lebih berharap pada kategori pemain terbaik.

Setidaknya hal itu terbaca dari sambutan Salah saat naik ke panggung sebagai penerima penghargaan Puskas Award, atau pencetak gol terbaik 2008, di London, Senin (24/9/2018) malam waktu setempat.

Nama Salah diumumkan sebagai pemenang Puskas Award oleh musisi Noel Gallagher, yang didampingi oleh Didier Drogba. Hanya sekitar 20 detik ia memberikan sepatah-dua patah kata sambutan, dan di situlah tersirat ambisinya.

"Selamat malam, semuanya. Tidak banyak yang akan saya sampaikan, tapi saya sangat senang dan bangga. Saya harus berterima kasih kepada semua orang. Ini penting buat saya. Dan... saya menantikan penghargaan lain malam ini. Terima kasih," demikian pidato singkat bintang Liverpool asal Mesir tersebut.



Sayangnya keinginan Salah tidak terwujud. Penghargaan pemain terbaik jatuh kepada pemain Kroasia yang bermain di Real Madrid, Luka Modric.

[Lihat Luka Modric di Puncak Dunia]

Modric sendiri tetap menyebut Salah dan kandidat satunya lagi, Cristiano Ronaldo, saat dinobatkan sebagai pemain terbaik.

"Pertama-tama, saya ucapakan selamat kepada Mohamed dan Cristiano atas musimnya yang luar biasa. Dan saya yakin di masa mendatang kalian akan memperoleh kesempatan untuk memenangi trofi ini," ujarnya.



(a2s/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com