Stuani, Alcacer, dan Nama-Nama yang Tak Disangka Jadi Top Skorer

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 10 Okt 2018 12:11 WIB
Paco Alcacer top skorer sementara di Liga Jerman (Foto: Leon Kuegeler/Reuters)
Jakarta - Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Justru Paco Alcacer, Cristhian Stuani, Krzysztof Piatek, dan Eden Hazard yang memuncaki daftar top skorer di empat liga top Eropa.

Di Liga Spanyol, di mana ada nama-nama top seperti Messi, Antoine Griezmann, Luis Suarez, sampai Gareth Bale, justru Stuani yang memuncaki daftar top skorer. Penyerang 31 tahun itu sudah mengemas delapan gol dari delapan kali penampilan di liga bersama Girona.

Yang makin mengesankan, Stuani sudah tiga kali bikin brace (dua gol dalam satu pertandingan). Salah satunya adalah saat Girona menahan imbang Barcelona 2-2 di pekan kelima.

Stuani, Alcacer, dan Nama-Nama yang Tak Disangka Jadi Top SkorerCristhian Stuani (Foto: Albert Gea/Reuters)
Berada di urutan kedua di belakang Stuani adalah Andre Silva. Tak bersinar bersama AC Milan, penyerang asal Portugal itu justru subur bersama Sevilla dengan torehan tujuh gol.

Silva memulai musim dengan langsung bikin hat-trick ke gawang Rayo Vallecano. Dia juga mencetak dua gol saat Sevilla menghajar Real Madrid 3-0.

Top skorer Liga Spanyol
Cristhian Stuani (Girona) 8 gol
Andre Silva (Sevilla) 7 gol
Lionel Messi (Barcelona) 6 gol

Stuani, Alcacer, dan Nama-Nama yang Tak Disangka Jadi Top SkorerKrzysztof Piatek (Foto: Paolo Bruno/Getty Images)
Di Liga Italia, Krzysztof Piatek adalah pendatang baru. Penyerang asal Polandia itu baru direkrut Genoa dari Cracovia pada musim panas lalu seharga 4,5 juta euro.

Namun Piatek langsung unjuk gigi. Dia sudah mencetak sembilan gol dalam tujuh pertandingan di Liga Italia untuk memuncaki daftar top skorer.

Piatek mengungguli Lorenzo Insigne yang mengemas enam gol untuk Napoli. Sementara Ronaldo baru bikin empat gol untuk Juventus.

Top skorer Liga Italia
Krzysztof Piatek (Genoa) 9 gol
Lorenzo Insigne (Napoli) 6 gol
Gregoire Defrel (Sampdoria) 5 gol
Ciro Immobile (Lazio) 5 gol

Stuani, Alcacer, dan Nama-Nama yang Tak Disangka Jadi Top SkorerPaco Alcacer (Foto: Leon Kuegeler/Reuters)
Paco Alcacer 'hidup' lagi di Liga Jerman. Gagal bersinar bersama Barcelona, Alcacer justru moncer di Borussia Dortmund.

Dia ada di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak dengan enam gol. Yang mengesankan, keenam gol tersebut ia buat dari total 81 menit bermain.

Akhir pekan lalu, Alcacer mencetak hat-trick dalam kemenangan dramatis Dortmund atas Augsburg. Penyerang 25 tahun itu mencetak gol tendangan bebas di injury time untuk membawa Dortmund menang 4-3.

Sementara itu, tak ada nama top skorer musim lalu, Robert Lewandowski, di tiga besar. Striker Bayern Munich itu baru bikin tiga gol.

Top skorer Liga Jerman
Alcacer (Dortmund) 6 gl
Ondrej Duda (Hertha Berlin) 5 gol
Alassane Plea (Moenchengladbach) 5 gol

Stuani, Alcacer, dan Nama-Nama yang Tak Disangka Jadi Top SkorerEden Hazard (Foto: Marc Atkins/Getty Images)
Di Liga Inggris, meski merupakan pemain top, Eden Hazard bukanlah tipe pemain yang dikenal sebagai mesin gol. Namun bintang Chelsea itu lah yang kini memimpin daftar top skorer dengan tujuh gol.

Hazard mengungguli nama-nama top lain seperti Harry Kane dan Sergio Aguero yang mengoleksi lima gol. Sementara itu, top skorer musim lalu, Mohamed Salah, baru bikin tiga gol.

Top skorer Liga Inggris
Eden Hazard (Chelsea) 7 gol
Harry Kane (Tottenham) 5 gol
Sergio Aguero (Manchester City) 5 gol
Aleksandar Mitrovic (Fulham) 5 gol
Glenn Murray (Brighton) 5 gol



Saksikan juga video 'Hazard dan Courtois Dincar Real Madrid, Sarri?':

[Gambas:Video 20detik]

(nds/raw)