DetikSepakbola
Jumat 12 Oktober 2018, 15:58 WIB

Kroasia vs Inggris, Laga Besar tapi Aneh untuk Stones

Yanu Arifin - detikSport
Kroasia vs Inggris, Laga Besar tapi Aneh untuk Stones Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate dan bek John Stones saat mengecek lapangan jelang menghadapi Kroasia. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Rijeka - Timnas Kroasia akan menghadapi Timnas Inggris di lanjutan kompetisi UEFA Nations League. Laga itu akan terasa aneh untuk bek John Stones.

Inggris akan bertandang ke Stadion NHK Rijeka, Sabtu (13/10/2018) dini hari WIB, dalam pertandingan Grup 4 League A UEFA Nation League.

Laga itu merupakan laga ulangan semifinal Piala Dunia 2018. Tiga bulan lalu di Rusia, Inggris kalah 1-2 dari Vatreni dan gagal melangkah ke final. Tak ayal, laga dini hari nanti sedikit beraroma balas dendam. Namun tensi panas itu terasa ironi mengingat laga akan digelar tanpa penonton.




Kroasia, sebagai tuan rumah, dihukum UEFA, untuk menggelar laga tanpa penonton akibat terlihatnya tanda swastika atau logo NAZI di lapangan saat menghadapi Italia di kualifikasi Piala Eropa 2016, tiga tahun lalu.

Kondisi bermain tanpa penonton itu yang dinilai Stones aneh. Ia mengaku sudah lama tak merasakannya, dan sudah membicarakan situasi ini bersama rekan-rekannya.

"Kami bicarakan ini sepanjang pekan, bagaimana mengatasinya, apa yang akan kami bawa di mana tidak ada fans kami dan terutama fans mereka, yang akan memainkan peranan besar untuk mereka," kata Stones dikutip FourFourTwo.




"Ini akan menjadi situasi yang aneh. Saya tidak bermain di stadion kosong sejak FA Youth Cup. Saya tidak berpikir kami akan terlalu fokus pada hal itu. Kami berlatih sepanjang minggu tentang apa yang harus dilakukan di lapangan dan tidak fokus pada apa yang terjadi di luar lapangan," tambahnya.

Stones juga mengakui, kekalahan atas Kroasia di Rusia masih membekas. Ia mengaku masih sulit menerimanya.

"Ini masih membekas di pikiran, itu adalah kesempatan besar bagi kami sebagai pemain dan bangsa, ada negara di belakang kami. Sebagai pemain, kami harus menjalaninya. Itu sulit untuk dilalui. Saya berpikir pasti tidak akan ada yang bohong soal itu," jelasnya.


Saksikan juga video 'Mandzukic Gantung Sepatu dari Timnas Kroasia':

[Gambas:Video 20detik]


(yna/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed