DetikSepakbola
Sabtu 13 Oktober 2018, 11:46 WIB

Tiga Singa Ompong di Hadapan Kroasia

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Tiga Singa Ompong di Hadapan Kroasia Timnas Inggris hanya bermain imbang 0-0 melawan Kroasia di ajang UEFA Nations League (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
Rijeka - Tim nasional Inggris hanya dapat hasil imbang tanpa gol kala menghadapi Kroasia. Lini serang Inggris tak mampu memaksimalkan peluang yang didapat.

Inggris melawan Kroasia di pertandingan UEFA Nations League. Berlaga di Stadion HNK Rijeka, Sabtu (13/10/2018) dini hari WIB, Inggris harus puas berbagi angka usai bermain imbang 0-0.

Di laga tersebut, Inggris hanya melepaskan satu tembakan di babak pertama. Secara keseluruhan, Harry Kane dkk cuma melakukan lima tembakan di sepanjang laga, dua di antaranya mengarah ke gawang.

Penyelesaian akhir yang buruk membuat Inggris gagal bikin gol. Upaya Eric Dier dan Kane sempat mengenai mistar gawang. Sementara Marcus Rashford menyia-nyiakan dua peluang bagus di masing-masing babak.


Manajer Inggris Gareth Southgate pun kecewa dengan hasil akhir pertandingan. Ia menilai Inggris harusnya bisa menang andai tak buang-buang peluang.

"Babak kedua kami jauh lebih baik (daripada Kroasia) dan jika kami memaksimalkan peluang-peluang, kami bisa saja menang," ujar Southgate seperti dikutip Reuters.

"Akan lebih mengkhawatirkan jika kami tidak menciptakan peluang. Kami menunjukkan usaha keras dan permainan kreatif. Kami harus terus masuk ke situasi itu," imbuhnya.

Inggris selanjutnya akan menghadapi Spanyol di ajang UEFA Nations League, Selasa (16/10/2018) dini hari WIB.


(nds/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed