sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Nov 2018 13:02 WIB

Mbappe Senang Disamakan dengan Pele, tapi...

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kylian Mbappe enggan dibanding-bandingkan dengan Pele (Mark Robinson/Getty Images) Kylian Mbappe enggan dibanding-bandingkan dengan Pele (Mark Robinson/Getty Images)
Clairefontaine - Kylian Mbappe senang saja dibanding-bandingkan dengan legenda Brasil, Pele. Tapi menurut Mbappe, hanya ada satu Pele di lapangan hijau dan dia yang terhebat.

Karier Mbappe dalam dua tahun terakhir memang meningkat pesat. Setelah moncer bersama AS Monaco, Mbappe makin melesat kariernya bersama Paris St-Germain dan juga timnas Prancis.

Mbappe bahkan jadi alasan mengapa Les Bleus bisa jadi juara dunia dan dia dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia 2018. Yang makin mengesankan adalah produktivitas Mbappe di lini serang.





Musim ini Mbappe sudah bikin 13 gol dari 13 penampilan di seluruh kompetisi yang membuatnya makin dipuja-puja. Maka wajar jika Mbappe semakin dibanding-bandingkan dengan legenda sepakbola Brasil, Pele, yang juga bersinar sejak usia muda.

Pele memang sudah membawa Brasil jadi juara dunia ketika baru berusia 17 tahun di edisi 1958. Selain itu, Pele juga punya karier yang sangat panjang bersama Santos dengan torehan lebih dari 600 gol. Melihat usia Mbappe yang baru 19 tahun, bukan tak mungkin prestasi Pele akan disamai.

Mbappe sendiri senang jika dibanding-bandingkan dengan Pele di usia mudanya. Tapi, Mbappe merasa Pele itu tiada tandingannya dan dia lebih ingin dikenal karena prestasinya. Sebelum Mbappe, sudah banyak pemain muda Brasil disamakan dengan Pele, termasuk Robinho namun kariernya malah tidak mulus.







"Tentu saja saya sangat senang, sangat bangga tapi ini perbandingan yang sulit," ujar Mbappe kepada ESPN Brasil.

"Saya pikir tidak ada pemain yang bisa melakukan sepertinya saat ini. Hanya ada satu Pele, dia itu unik," sambungnya.

"Saya tidak begitu memusingkan itu (soal perbandingan), karena tidak ada pemain yang benar-benar bisa jadi seperti Pele," tutupnya.

(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com