DetikSepakbola
Kamis 15 November 2018, 11:00 WIB

Berkaca dari Kekalahan Jerman, Prancis Pantang Anggap Enteng Belanda

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Berkaca dari Kekalahan Jerman, Prancis Pantang Anggap Enteng Belanda Timnas Prancis waspada penuh hadapi Belanda. (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters)
Jakarta - Prancis menghadapi Belanda di laga terakhirnya pada fase grup UEFA Nations League. Les Bleus waspada penuh menghadapi Oranje yang sebelumnya melumat Jerman.

Prancis akan bertandang ke De Kuip, Rotterdam, Sabtu (17/11/2018) dinihari WIB di lanjutan UEFA Nations League. Sang juara dunia berpeluang mengunci posisi posisi teratas Grup 1 League A jika bisa mengamankan satu poin.




Tapi Belanda takkan melepaskan pertandingan ini begitu saja mengingat mereka masih punya peluang untuk jadi juara grup. Mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan, tim arahan Ronald Koeman ini empat poin di belakang Prancis yang sudah bermain tiga kali.

Belanda butuh kemenanangan untuk menjaga kesempatan sampai laga terakhir mereka, di mana akan menghadapi Jerman.

Prancis mengantisipasi laga sulit di mana Belanda tampil menyerang. Kemenangan 3-0 yang dipetik saat menjamu Jerman juga niscaya meningkatkan kepercayaan diri Belanda.




"Saya rasa kami harus bertahan dengan baik. Mereka punya kualitas, terutama secara pertahanan. Kami harus bagus di semua aspek," ujar gelandang Prancis Blaise Matuidi dikutip FourFourTwo.

"Kami harus tetap solid. Itu adalah salah satu kualitas kami. Kami perlu para pemain yang bisa membuat perbedaan. Kami mampu kok menjaga penguasaan dan membuat pertandingan jadi sulit untuk lawan-lawan kami.

"Mereka bisa berbahaya, tapi Prancis juga bisa berbahaya. Kami punya para pemain bertalenta yang bisa membuat segala sesuatunya sulit untuk mereka," tandasnya.



(raw/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed