DetikSepakbola
Senin 07 Januari 2019, 13:53 WIB

Piala Asia 2019: Thailand Pecat Milovan Rajevac Usai Kalah Telak dari India

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Piala Asia 2019: Thailand Pecat Milovan Rajevac Usai Kalah Telak dari India Milovan Rajevac dipecat setelah Thailand kalah telak dari India di laga pertama Piala Asia 2019 (Khaled DESOUKI / AFP)
Jakarta - Kebersamaan Milovan Rajevac bersama Timnas Thailand harus berakhir lebih cepat setelah FAT memutuskan untuk memecat pria asal Serbia ini. Pemecatan Rajevac terjadi tak lama setelah War Elephants kalah 1-4 dari India di laga perdana mereka di Piala Asia 2019, Minggu (6/1/2019).

Presiden FAT, Somyot Poompanmoung, mengumumkan pemecatan Rajevac melalui situs resmi mereka.

"Kami berlaga di turnamen terbesar di Asia. Ini adalah hal yang kami tunggu sangat lama dan FA Thailand telah sepenuhnya mendukung persiapan tim nasional untuk mencapai potensi tertinggi sebelum kompetisi dengan mencapai hasil yang lebih baik dari edisi sebelumnya," tulis Somyot.



"Tetapi hasil (melawan India) bukanlah seperti yang diharapkan dari timnas Thailand. Sama seperti semua penggemar sepak bola Thailand, saya juga kecewa. Namun, sebagai presiden asosiasi sepak bola, saya tidak bisa diam dengan masalah ini," lanjutnya.

"Saya mengumumkan pemutusan kontrak pelatih kepala, Milovan Rajevac dan menunjuk Sirisak Yodyardthai untuk melanjutkan tugas dengan tim," ungkap Somyot memutuskan.

Keputusan tersebut membuat Sirisak Yodyardthai bakal melanjutkan tugas Rajevac untuk memimpin skuat Gajah Putih di Piala Asia 2019. Thailand masih akan menjalani dua di Grup A pada gelaran Piala Asia 2019, yaitu menghadapi Bahrain (10/1/2019) serta Uni Emirates Arab (14/1/2019).



Desakan untuk memecat Rajevac dari kursi pelatih Thailand sebenarnya sudah terjadi sejak mereka gagal meraih gelar Piala AFF 2018. Saat itu Thailand gagal melaju ke babak final karena disingkirkan Malaysia di semifinal.
(din/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed