DetikSepakbola
Rabu 09 Januari 2019, 16:05 WIB

'Dembele Itu Pemain Hebat, tapi Sedikit Gila'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Dembele Itu Pemain Hebat, tapi Sedikit Gila Ousmane Dembele berbakat tapi sedikit gila, menurut Thomas Tuchel. Foto: Denis Doyle/Getty Images
Paris - Pelatih Paris St. Germain Thomas Tuchel memuji bakat winger Barcelona Ousmane Dembele. Meski begitu, menurut dia Dembele sedikit 'gila'.

Pesepakbola berusia 21 tahun itu memiliki dua sisi yang berbeda. Dembele sempat menghadapi kritik tajam karena tidak disiplin, namun tampil apik di atas lapangan.

Sudah 10 gol dan lima assist dicetak Dembele dalam 23 penampilannya di seluruh kompetisi untuk Barca pada musim ini. Pemain internasional Prancis itu menjadi salah satu alasan Los Cules memuncaki klasemen sementara La Liga dengan keunggulan lima poin dari rival terdekatnya, Atletico Madrid.


Tuchel dan Dembele pernah bekerja sama selama semusim di Borussia Dortmund pada 2015/16. Dembele tampil sensasional dengan mengemas 21 assist dan 10 gol dalam 49 penampilan.

Tuchel mengungkapkan bahwa klub impian Dembele adalah Barcelona. Pelatih Jerman itu juga yakin bahwa bekas anak buahnya tersebut masih bisa mencapai level yang lebih tinggi lagi.

"Ousmane adalah seorang pemain yang hebat, dia sangat berbakat. Saya bisa menyaksikan skill dia yang luar biasa di setiap sesi latihan," kenang Tuchel dilansir FourFourTwo.


"Dia juga seseorang yang baik. Dia memang sedikit gila. Dia adalah bocah yang menyenangkan hanya sedikit gila. Dia suka sekali tertawa tapi juga bisa diajak bicara sangat serius. Tidak pernah bosan bersama dia."

"Kalau dia cukup fokus, dia bisa mencapai level apapun. Ketika saya berbicara dengan dia untuk pertama kalinya, dia bilang kepada saya bahwa dia ingin bermain untuk Barcelona. Di sanalah dia sekarang."

"Sungguh, dia bisa mencapai level apapun, hanya dia butuh untuk tetap fokus dan meningkat setiap harinya. Selama sesi latihan dia begitu berbakat menggunakan kaki kanan atau kaki kirinya. Dia adalah anak yang baik. Saya menjalani satu tahun yang bagus dengan dia," imbuh Tuchel.
(rin/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed