sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Jan 2019 10:36 WIB

Cedera dan Dapat Perawatan di RS, Neymar Terancam Absen Lawan MU

Doni Wahyudi - detikSport
Neymar dapat cedera dan dikhawatirkan akan absen panjang hingga absen menghadapi Manchester United di Liga Champions (REUTERS/Charles Platiau) Neymar dapat cedera dan dikhawatirkan akan absen panjang hingga absen menghadapi Manchester United di Liga Champions (REUTERS/Charles Platiau)
Paris - Neymar langsung dibawa ke rumah sakit usai mengalami cedera dalam laga di Piala Prancis. Dia dikhawatirkan harus absen saat berhadapan dengan Manchester United di Liga Champions.

Paris Saint Germain menang 2-0 saat berhadapan dengan Racing Strasbourg di Piala Prancis, Kamis (24/1/2019) dinihari WIB. Neymar tidak bisa menuntaskan laga tersebut setelah ditarik keluar di tengah pertandingan karena dapat cedera.

Tak lama kemudian, bintang asal Brasil itu dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Belum diketahui cedera apa yang diderita Neymar, tapi dikhawatirkan cukup parah.



"Neymar khawatir, karena itu kaki yang sama, kaki kanan, di lokasi yang sama," ucap pelatih PSG, Thomas Tuchel dalam konferensi pers usai pertandingan.

Musim lalu Neymar mengalami cedera metatarsal yang memaksanya absen cukup panjang. Cedera itu terjadi di kaki kanannya, sama seperti cedera yang dia dapat dinihari tadi.

Karena dikhawatirkan cederanya parah, Neymar mungkin saja absen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tiga pekan dari sekarang PSG akan lebih dulu menjadi tamu Manchester United, dalam laga yang akan dilangsungkan pada 12 Februari.

"Belum ada kabar saat ini, dia dibawa ke rumah sakit. Saya harus menunggu dokter memberi kabar soal Ney. Selalu rumit (dengan cedera seperti ini). Wasit tidak meniup peluit (tanda pelanggaran) setelah tekel pertama, lalu tekel kedua, dan yang ketiga. Setelah itu, kakinya terpelintir," keluh Tuchel dikutip dari Guardian.

Neymar cedera yang terlihat akibat aksinya sendiri, itu terjadi tak lama setelah dia mendapat tiga tekel beruntun dari gelandang Racing Strasbourg, Moataz Zemzemi. Pada due tekel pertama wasit tidak menyatakan ada pelanggaran, baru pada tekel ketiga dia dapat tendangan bebas. Neymar sempat tersulut emosinya atas aksi Zemzemi tersebut.

Setelah dapat tendangan bebas, Neymar melakukan rainbow flick melewati kepala Zemzemi dan dilanjutkan dengan melepaskan tembakan yang menyamping tipis dari gawang. Setelah itulah dia merasakan sakit akhirnya keluar lapangan.




(din/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed