sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Mar 2019 10:01 WIB

Selain Klopp, Pemain-Pelatih Ini Pernah Bersitegang dengan Ball Boy

Lucas Aditya, Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Eden Hazard usai menendang bola ke arah anak gawang saat Swansea City vs Chelsea. (Foto: Michael Steele/Getty Images) Eden Hazard usai menendang bola ke arah anak gawang saat Swansea City vs Chelsea. (Foto: Michael Steele/Getty Images)
Jakarta - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, bukan orang pertama yang bersitegang dengan ball boy. Dari Jose Mourinho hingga Joe Hart pernah emosi pada anak gawang.

Klopp menghampiri seorang ball boy pasca Liverpool ditahan Everton dengan skor 0-0 di Goodison Park, Minggu (3/3/2019). Tepuk tangan anak gawang itu membuat Klopp terpancing.

Eden Hazard pernah melakukan aksi tak terpuji pada anak gawang pada 2013. Tepatnya pada laga melawan Swansea City di semifinal Piala Liga Inggris.




Chelsea sedang tertinggal agregrat 0-2 pada leg II semifinal Piala Liga Inggris itu. Seorang anak gawang bernama Charlie Morgan mengulur-ulur waktu saat memberi bola ke Hazard, hingga pemain Belgia itu terpancing emosinya.

Hazard pun menendang bola yang mengenai perut Morgan, hingga mendapatkan kartu merah karena aksinya itu. Saat laga selesai, Hazard pun mengucapkan permintaan maaf.




Jose Mourinho pernah terlihat kesal kepada ball boy saat masih menjadi manajer Chelsea pada Maret 2014. Kala itu, Chelsea dalam posisi tertinggal 0-1 di markas Crystal Palace.

Setelah bola keluar, ball boy yang ada di pinggir lapangan tak segera mengembalikan bola ke pemain. Mourinho langsung berlari menghampiri si ball boy dan terlihat berbicara kepadanya.




Kiper Inggris, Joe Hart, juga pernah bersikap keras kepada anak gawang. Saat itu, Inggris sedang bertanding dengan Italia.

Hart berteriak kepada anak gawang untuk segera mengembalikan bola ke lapangan karena ingin melakukan tendangan gawang dengan segera.

Dalam pertandingan Piala Dunia 2014 itu, The Three Lions menelan kekalahan dari Gli Azzurri. Mario Balotelli yang memastikan kemenangan 2-1 Italia atas Inggris.



(cas/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com