sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Mar 2019 05:56 WIB

Iker Casillas Berencana Pensiun di Porto

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Iker Casillas akan memperpanjang kontraknya di Porto, setelahnya pensiun. (Foto: Murad Sezer/Reuters) Iker Casillas akan memperpanjang kontraknya di Porto, setelahnya pensiun. (Foto: Murad Sezer/Reuters)
Lisbon - Jelang usia 38 tahun, Iker Casillas mengungkapkan rencana masa depannya. Kiper Spanyol itu akan memperpanjang kontraknya dengan Porto lalu pensiun.

Casillas bergabung Porto pada musim panas 2015 setelah nyaris dua dekade memperkuat tim utama Real Madrid. Meski sudah 'senja', San Iker terus memperlihatkan performa jempolan di bawah mistar gawang.

Hingga musim keempatnya, Casillas telah membuat 149 penampilan untuk Porto di seluruh kompetisi dengan mengemas 71 clean sheet. Porto pun masih bersaing ketat dengan Benfica dalam persaingan gelar juara Liga Portugal dan lolos ke perempatfinal Liga Champions.


Kontrak Casillas di Dragao akan habis pada musim panas nanti. Casillas tidak berpikir dua kali untuk menambah durasi kontraknya yang akan dilakukan dalam waktu dekat.


Selain itu pemilik dua medali juara Piala Eropa dan satu Piala Dunia tersebut mengindikasikan bahwa Porto akan menjadi klub terakhir dalam kariernya.

"(Presiden Porto -red) Pinto da Costa memperlakukan aku dengan penuh cinta sejak aku tiba di Portugal," ungkap Casillas kepada El Dia Despues, yang dilansir Marca.

"Pekan ini aku akan memperpanjang kontrakku sampai aku berusia 40 tahun. Aku segera berusia 38 tahun, jadi aku mungkin akan pensiun di Porto." (rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed