sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Mar 2019 08:59 WIB

Belanda Jangan Sombong Ya

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Belanda akan menghadapi Jerman di Kualifikasi Piala Eropa 2020. (Foto: Reuters) Belanda akan menghadapi Jerman di Kualifikasi Piala Eropa 2020. (Foto: Reuters)
Jakarta - Belanda belum terkalahkan sejak Oktober tahun lalu. Mereka diminta tak besar kepala menatap Jerman di laga Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Belanda tanpa kekalahan di lima pertandingan terakhirnya. Mereka memetik tiga kemenangan dan dua hasil imbang pada periode tersebut.




Lawannya di periode itu bukannya tim-tim sembarangan. Tim Oranye menang 3-0 atas Jerman, berimbang 1-1 dengan Belgia, menaklukkan Prancis 2-0, lalu berimbang 2-2 dengan Jerman (pertemuan kedua UEFA Nations League).

Sementara di laga teranyar, anak-anak asuh Ronald Koeman membabat Belarusia 4-0.

Sejak ditangani Koeman, Belanda melalui 11 pertandingan dengan hasil lima kemenangan dan empat kali berimbang. Baru dua kekalahan ditelan, satu di laga persahabatan dan satu di partai UEFA Nations League.




Kini Belanda akan menghadapi Jerman yang terseok-seok sejak akhir 2017 silam, pada laga Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020. Koeman mewanti-wanti untuk tak menyepelekan Jerman.

"Kalau Anda tak kalah untuk waktu yang lama, akan ada momennya Anda kalah, walaupun kami ingin tetap di jalur kemenangan," ungkapnya dikutip AS.

"Kalau Anda membandingkan dua skuat ini, maka situasinya lebih jelas di tim kami. Para pemain kami tampak lebih percaya diri, malah terkadang agak arogan melawan Belarusia."




"Tapi kami menyadari bahwa kami harus di level terbaik. Sebab Jerman punya pemain-pemain yang sangat bagus yang bisa menyusahkan hidup kami," tambah Koeman. (raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com