sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Mar 2019 04:38 WIB

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Morata Dua Gol, Spanyol Tekuk Malta 2-0

Yanu Arifin - detikSport
Alvaro Morata bikin dua gol saat Spanyol mengalahkan Malta 2-0 di lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. (Foto: Darrin Zammit/Reuters) Alvaro Morata bikin dua gol saat Spanyol mengalahkan Malta 2-0 di lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. (Foto: Darrin Zammit/Reuters)
Ta' Qali - Timnas Spanyol meraih kemenangan keduanya di Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020. Menghadapi Malta, La Furia Roja menang 2-0 lewat dua gol Alvaro Morata.

Bermain di Ta' Qali National Stadium, Rabu (27/3/2019), Spanyol tampil mendominasi atas Malta. Di babak pertama, Tim Matador melepaskan 9 percobaan dan 2 yang on target, sementara tuan rumah tidak diberi kesempatan sama sekali.

Peluang pertama datang di meni keempat. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Juan Bernat, Sergio Ramos bisa menanduk bola, namun bola masih melayang ke atas gawang Malta.




Spanyol kembali menebar ancaman pada menit ke-16 dan 18. Kerja sama Saul Niguez dan Sergi Roberto dua kali menghasilkan tendangan ke gawang, namun arahnya masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-30, Spanyol akhirnya memecah kebuntuan lewat gol Alvaro Morata. Menerima umpan lambung ke kotak penalti dari Mario Hermosso, Morata melepaskan sepakan kaki kiri dari sudut sempit. Bola sempat mengenai kiper Henry Bonello, namun tetap mampu bergulir ke gawang Malta.

Usai unggul 1-0, Spanyol sempat mengancam beberapa kali lagi lewat Saul dan Marco Asensio. Malta masih mampu menjaga gawangnya tak kebobolan lagi, sehingga skor tetap bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Spanyol masih mendominasi Malta. Morata dan Asensio masih leluasa menebar ancaman ke gawang lawan, namun belum ada gol tambahan tercipta.

Keunggulan Spanyol bertambah di menit ke-73. Crossing Jesus Navas, yang menggantikan Saul, bisa ditanduk dengan sempurna Morata, yang membuat bola bersarang ke gawang Malta.

Di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol tambahan. Spanyol mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0 atas Malta. Dengan hasil ini, Spanyol sementara memuncaki Grup F dengan enam poin, usai di laga perdana juga menang 2-1 atas Norwegia. Adapun Malta turun ke posisi empat dengan tiga poin.




Susunan Pemain

Malta: Bonello, Mbong (Muscat 65'), Muscat, Caruana (Micallef 85'), Borg, Zerafa, Mintoff (Mifsud 70'), Fenech, Guillaumier, Corbalan, Nwoko

Spanyol: Kepa, Gaya, Hermoso, Sergio Ramos, Sergi Roberto, Saul (Navas 65'), Rodri, Canales, Bernat (Muniain 56'), Asensio, Morata (Rodrigo 79') (yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com