sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 01 Apr 2019 18:15 WIB

Tendangan Bebas Gila ala Rooney

Yanu Arifin - detikSport
Wayne Rooney mencetak gol tendangan bebas yang dianggap cukup gila saat DC United mengalahkan Orlando City 2-1 di pekan kelima Major League Soccer. (Foto: Patrick McDermott/Getty Images) Wayne Rooney mencetak gol tendangan bebas yang dianggap cukup gila saat DC United mengalahkan Orlando City 2-1 di pekan kelima Major League Soccer. (Foto: Patrick McDermott/Getty Images)
Orlando - Ramai dibahas Wayne Rooney mencetak gol lewat tendangan bebas. Yang bikin heboh, tendangan bebas itu disebut-sebut cukup gila untuk dilakukan.

Video itu memperlihatkan Rooney mencetak gol saat DC United menghadapi Orlando City di Orlando City Stadium, Minggu (31/3/2019) waktu setempat atau Senin (1/4/2019) WIB, dalam pertandingan kelima Wilayah Timur Major League Soccer.

Dalam video itu, Rooney mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit ke-30. Sebelumnya ia dilanggar Dwyer di sudut lapangan sisi kanan pertahanan Orlando, nyaris dekat tiang tendangan penjuru.


Rooney yang mengambil bola mati itu, lantas mengesekusinya dengan luar biasa. Dengan kaki kanannya, ia mengirim bola langsung masuk ke gawang Orlando City, yang dijaga Brian Rowe.

Bola tendangan bebas Rooney yang nyaris dari posisi tendangan sudut itu mengarah ke tiang jauh, dan membentur tiang dalam sebelum mengoyak gawang Orlando City.




Gol itu membuat DC United unggul 2-0 atas Orlando, menggenapi gol Steven Birnbaum yang sebelumnya memanfaatkan assist Rooney. Di akhir laga, tim Rooney dkk menang 2-1.

Bagi Rooney, itu merupakan gol keempatnya dari 4 laga di MLS 2019. Total ia sudah mencetak 16 gol untuk DC United, sejak didatangkan pada awal Juni 2018.






Tonton video Tendangan Bebas Gila Rooney yang Sulit Ditiru:

[Gambas:Video 20detik]


Tendangan Bebas Gila ala Rooney
(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed