sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 02 Apr 2019 21:21 WIB

5 Berita Terpopuler: Arsenal ke Tiga Besar dan Empat Tim Berpeluang Raih Treble

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Manchester City berpeluang meraih treble musim ini (Phil Noble/Reuters) Manchester City berpeluang meraih treble musim ini (Phil Noble/Reuters)
Jakarta - Kompetisi liga di Eropa makin panas. Arsenal berhasil menembus tiga besar Liga Inggris. Sedangkan, empat tim masih berpeluang meraih treble.

Arsenal mampu meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Newcastle United Liga Inggris di Emirates Stadium. Dua gol kemenangan The Gunners tercipta melalui Aaron Ramsey dan Alexandre Lacazette.

Hasil ini membuat Arsenal menyalip Manchester United dan Tottenham Hotspur untuk berada di peringkat ketiga. Skuat Unai Emery kini mengumpulkan 63 poin dari 31 laga, unggul dua angka dari Spurs dan Setan Merah di posisi ke-4 dan ke-5.





Masih dari sepakbola Eropa, Diego Simeone menjadi pelatih termahal di dunia. Pelatih Atletico Madrid ini mengantongi pendapatan 41 juta euro per tahun (Rp 654 miliar).

Ia mengungguli nama-nama pelatih tenar lainnya macam Pep Guardiola dan Jose Mourinho di daftar lima pelatih dengan penghasilan tertinggi di dunia. Guardiola berada di peringkat keempat dengan bayaran 24 juta euro setahun (Rp 382,8 miliar).

Sementara Mourinho yang baru dipecat oleh Manchester United sebelumnya mendapat bayaran 31 juta euro (Rp 494,5 miliar) di Old Trafford. Jumlah tersebut membuatnya berada di posisi kedua dalam daftar ini.




Beralih ke ajang MotoGP, Marc Marquez tampil gemilang di seri Argentina dengan meraih podium pertama. Ia tampil dominan dengan melesat jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya.

Valentino Rossi yang finis di urutan kedua dan terpaut sembilan detik dari Marquez bahkan mengatakan tak melihat The Baby Alien selama balapan.

"Memangnya Marquez ada di sana (MotoGP Argentina) juga? Saya tidak melihatnya. Mungkin karena itulah saya tidak menang," ucap Rossi sambil tertawa usai balapan.




Dari dalam negeri, kabar Liliyana Natsir menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kemenpora mencuri perhatian Detikers. Peraih emas Olimpiade 2016 ini bersama 285 atlet berprestasi lain resmi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan SK (Surat Keputusan) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kemenpora. Sejak tahun lalu, Kemenpora telah melangsungkan tes CPNS bagi ratusan atlet baik ujian Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) hingga wawancara.

Penyerahan SK itu dilaksanakan di Audiotorium Wisma Kemenpora, Selasa (2/4/2019). Total ada 240 atlet yang hadir, sedangkan sisanya izin lantaran tengah tampil dalam turnamen sesuai cabang olahraganya masing-masing, salah satunya bulutangkis.




Berita terpopuler detikSport lainnya adalah mengenai empat tim di Eropa yang berpeluang meraih treble musim ini. Empat tim tersebut adalah Ajax Amsterdam, Barcelona, Manchester City dan FC Porto. Sepanjang sejarah Liga Champions (dulu Piala Champions), tercatat ada 8 tim dari tujuh klub berbeda yang berhasil memenangi treble. Barcelona jadi satu-satunya klub yang berhasil meraihnya dua kali.


(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com