sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 05 Apr 2019 21:50 WIB

5 Berita Terpopuler: PSSI Bantah Sedang Bokek dan Madrid Terpuruk Tanpa Ronaldo

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Lima berita terpopuler detikSport hari ini ada soal PSSI membantah sedang bokek dan Real Madrid kesulitan tanpa Cristiano Ronaldo. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport) Lima berita terpopuler detikSport hari ini ada soal PSSI membantah sedang bokek dan Real Madrid kesulitan tanpa Cristiano Ronaldo. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - PSSI membantah kesulitan dana soal tak mengirim Timnas Putri ke Piala AFF U-15. Dari Eropa, Real Madrid lebih sering kalah usai ditinggal Cristiano Ronaldo.

PSSI memutuskan Timnas putri U-15 tidak ikut serta dalam Piala AFF U-15 yang dihelat di Thailand 9-21 Mei 2019. Di situs AFF, sempat tertulis PSSI mundur karena kesulitan dana

Kemudian pihak AFF meralat beritanya, dengan menghapus keterangan yang mengatakan PSSI kesulitan dana. Kendati begitu, kabar ini sudah menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Menanggapi kabar itu, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria membantahnya. Ia mengatakan Timnas Putri U-15 tak berlaga di Thailand karena PSSI sedang punya fokus lain yakni menggelar Liga 1 putri dan pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk SEA Games 2019.



Beralih ke sepakbola internasional, Real Madrid dikabarkan bakal cuci gudang musim depan. Hal ini dilakukan usai El Real melewati musim 2018/2019 dengan tak terlalu memuaskan.

Los Blancos hampir dipastikan menuntaskan musim tanpa gelar juara. Setelah Madrid terdepak di semifinal Copa del Rey, tersingkir di babak 16 besar Liga Champions, Karim Benzema dkk masih berada di posisi ketiga di Laliga hingga pekan ke-30.

Tujuh pemain disebut bakal dipersilakan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu musim depan. Mereka yang disebut kabarnya akan dilego, untuk membangun skuat lagi di bawah arahan pelatih Zinedine Zidane.


Masih dari Real Madrid, kali ini mengenai buruknya performa Los Blancos sejak ditinggal Cristiano Ronaldo di awal musim ini. Ada statistik yang membuktikannya.

Tercatat, Madrid sudah menelan 15 kekalahan musim ini. Sembilan kali kalah di LaLiga, tiga kekalahan di Liga Champions, dua kali di Copa del Rey, dan sekali di Piala Super Eropa. Terakhir, Gareth Bale dkk tersungkur 1-2 dari Valencia di pekan ke-30 Liga Spanyol.

Total 15 kekalahan itu mendekati catatan pada musim 2008/2009, atau ketika Madrid belum membeli Ronaldo. Saat itu, Madrid menelan 16 kekalahan dalam semusim. Semusim berselang, Madrid mendatangkan Ronaldo dari Manchester United dan sejak itu jumlah kekalahan Madrid sempat menurun drastis.



Sementara dari Inggris, Manchester City menjadi tim yang berpeluang meraih quadruple musim ini. Penampilan apik The Citizens tersebut mendapat pujian dari pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Klopp mengatakan City adalah tim terbaik dunia saat ini. Meski begitu, Klopp yakin skuat Pep Guardiola bakal terpeleset dan gagal menyapu bersih gelar di akhir musim.


Setelah tadi dari Manchester City, kabar panas juga datang dari sang rival sekota, Manchester United. Setan Merah dikabarkan terancam kehilangan Romelu Lukaku di musim depan.

Posisi Lukaku di lini depan MU tergeser oleh Marcus Rashford, sejak kursi manajer diambil alih Ole Gunnar Solskjaer. Situasi itu membut rumor transfer Lukaku mencuat, di mana Juventus dikabarkan siap menampungnya.

Terkait masa depan penyerang asal Belgia ini, sang agen Federico Pastorello menyebut peluang sang klien pindah cukup terbuka, mengingat ia selalu ingin bermain di berbagai negara. Namun ia menjelaskan, fokus Lukaku saat ini adalah membawa Setan Merah finis di empat besar.
(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed