sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 22 Apr 2019 12:19 WIB

PSG Kunci Gelar, Sekaligus Beri Tribut untuk Katedral Notre-Dame

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
PSG memberikan tribut untuk katedral Notre-Dame. (Foto: FRANCK FIFE / AFP) PSG memberikan tribut untuk katedral Notre-Dame. (Foto: FRANCK FIFE / AFP)
Jakarta - Paris Saint-Germain mengunci gelar juara Liga Prancis pekan ini. Les Parisiens merayakannya sembari memberikan tribut untuk katedral Notre-Dame yang kebakaran.

PSG mengunci gelar bahkan sebelum menang 3-1 atas AS Monaco di Parc des Princes, Senin (22/4/2019) dinihari WIB. Itu setelah pesaing terdekatnya yakni Lille, berimbang 0-0 dengan Toulouse beberapa jam sebelumnya.




Dengan hasil-hasil itu, PSG kukuh di puncak klasemen Liga Prancis dengan 84 poin dari 33 pertandingan. Tim arahan Thomas Tuchel itu unggul 19 poin dari Lille, dengan lima pekan tersisa saja.

Suasana perayaan di Parc des Princes sendiri masih diwarnai kesedihan atas insiden kebakaran katedral Notre-Dame pada 15 April lalu. Kebetulan PSG sudah merencanakan tribut untuk katedral bersejarah di Paris itu pada laga ini.




Para pemain PSG, termasuk Neymar yang baru pulih dari cedera, mengenakan seragam dengan gambar katedral tersebut di bagian depan. Sementara seluruh nama pemain digantikan tulisan Notre-Dame.

Di tribune, suporter ikut memberikan tribut dengan spanduk besar bergambar katedral yang kelar dibangun pada 1.345 tersebut.

Katedral Notre-Dame mengalami kebakaran pada malam hari 15 April lalu, saat sedang direnovasi dan direstorasi. Atap katedral mengalami kerusakan parah dalam kebakaran yang berlangsung kurang lebih 15 jam.


PSG Kunci Gelar, Sekaligus Beri Tribut untuk Katedral Notre-DameFoto: Anne-Christine POUJOULAT / AFP
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed