sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 31 Mei 2019 18:42 WIB

Masuk Rumah Sakit, Loew Absen Latih Timnas Jerman

Putra Rusdi K - detikSport
Joachim Loew harus absen memimpin timnas di dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 (Foto: Piroschka Van de Wouw/Reuters) Joachim Loew harus absen memimpin timnas di dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 (Foto: Piroschka Van de Wouw/Reuters)
Jerman - Joachim Loew dilarikan ke rumah sakit usai mengalami kecelakaan saat berolahraga. Alhasil dia akan absen memimpin Jerman di dua laga kualifikasi Euro 2020.

Loew dipastikan tak akan mendampingi Die Mannschaft saat menghadapi Belarusia (9/6) serta Estonia (12/6) di pada ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020. Ia harus mendapatkan perawatan di rumah sakit karena mengalami kecelakaan.

Dikabarkan oleh Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), kondisi pria 59 tahun ini sebenarnya sudah membaik usai mendapatkan perawatan. Namun ia masih membutuhkan istirahat demi memulihkan kondisinya.



Posisi Loew di laga kontra Belarusia dan Estonia akan digantikan oleh asisten pelatih timnas Jerman, Marcus Sorg, serta pelatih kiper. Meski tak berada di pinggir lapangan, Loew bakal terus menjalin komunikasi dengan dua stafnya ini.

Ia juga dikabarkan akan terus memantau kondisi para pemainnya lewat Oliver Bierhoff yang merupakan manajer timnas Jerman.



"Saya sudah merasa sehat kembali, tetapi saya harus beristirahat selama empat minggu ke depan," kata Loew dalam rilis di situs DFB.

"Saya akan terus berkomunikasi dengan tim pelatih, dan kami akan berhubungan secara intensif menjelang dua laga tersebut. Marcus Sorg, Andy Kopke dan Oliver Bierhoff memiliki banyak pengalaman dan bersama-sama kita akan bahu-membahu saat istirahat singkat ini.," ungkapnya.

Jerman mengawali kualifikasi Piala Eropa dengan cukup baik. Mereka berhasil mengalahkan Belanda 3-2 di laga pembuka. (pur/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com