sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Jun 2019 15:35 WIB

Gagal Redam Hazard, Xhaka Ingin Atasi Ronaldo di UEFA Nations League

Yanu Arifin - detikSport
Granit Xhaka (kanan) saat berlatih dengan Timnas Swiss jelang menghadapi Portugal di semifinal UEFA Nations League. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Granit Xhaka (kanan) saat berlatih dengan Timnas Swiss jelang menghadapi Portugal di semifinal UEFA Nations League. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Porto - Granit Xhaka baru saja dibungkam Eden Hazard di Liga Europa. Xhaka tak ingin mengalami nasib serupa saat jumpa Cristiano Ronaldo di UEFA Nations League.

Xhaka dikalahkan Hazard, saat Arsenal dilumat 1-4 oleh Chelsea di final Liga Europa pekan lalu. Hazard menjadi momok The Gunners lewat dua golnya, yang mengantar The Blues mengangkat piala.

Xhaka ingin move on dari kekalahan itu. Gelandang 26 tahun itu kini mencurahkan fokusnya untuk mengantar Swiss menjuarai UEFA Nations League, di mana sudah menjejak semifinal.




"Itu sudah berakhir dan sudah menjadi masa lalu. Tak ada yang bisa kami lakukan sekarang. Kami akan berusaha terus melangkah dan bertujuan memenangkan gelar di sini," kata Xhaka dilansir Daily Star.

Di semifinal, Swiss akan menghadapi Timnas Portugal dengan bertandang ke Estadio Do Dragao, Porto, Kamis (6/6/2019) dini hari WIB. Setelah gagal meredam Hazard, Xhaka pun bertekad mengatasi Ronaldo, kapten Portugal yang kualitasnya setara dengan Hazard.




"Kami melihat kualitas Hazard minggu lalu dan sepanjang musim. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dan sekarang kami akan menghadapi pemain yang memiliki kualitas serupa. Kami tahu semua tentang Ronaldo, tetapi Portugal bukan tim yang mengandalkan satu orang," seru Xhaka.

Andai menang, Swiss tinggal menunggu pemenang semifinal UEFA Nations League lainnya Belanda vs Inggris. (yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com