sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Jun 2019 15:05 WIB

Menjadi Pemain atau Tidak, Buffon Masih Penting untuk Timnas Italia

Randy Prasatya - detikSport
Gianluigi Buffon masih dibutuhkan Timnas Italia. (Foto: Claudio Villa/Getty Images) Gianluigi Buffon masih dibutuhkan Timnas Italia. (Foto: Claudio Villa/Getty Images)
Jakarta - Marco Verratti menilai bahwa Gianluigi Buffon masih sangat penting untuk Timnas Italia meskipun bukan sebagai pemain. Buffon bisa memberi suntikan motivasi.

Buffon telah memutuskan pergi dari Paris Saint-Germain meski mendapat tawaran kontrak baru. Kiper 41 tahun itu sejauh ini belum mau pensiun dan akan mencari klub baru di Italia.

Verratti bercerita tentang peran Buffon selama satu musim di PSG. Dia menilai bahwa Buffon punya pengaruh besar di ruang ganti.

Peran Buffon juga sangat dibutuhkan Timnas Italia untuk saat ini. Mantan kiper Juventus itu diharap bisa dibawa ke tim Azzurri meskipun bukan sebagai pemain.


"Sebelum akhir musim, Buffon dan saya banyak berbicara, saya tahu ada kemungkinan dia pergi. Dia dicintai oleh semua orang. Meskipun dia hanya memiliki satu musim bersama kami," kata Verratti dalam konferensi pers jelang Italia melawan Yunani di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

"Saya tidak akan pernah lupa saat satu ruang ganti dengannya. Pemain seperti dia harus memutuskan kapan berhenti, kapan harus selesai bermain, dan memulai pengalaman baru," sambungnya yang dikutip dari Football Italia.

"Musim itu indah dan dia sangat penting di ruang ganti, bahkan jika dia tidak selalu bermain. Jika dia datang ke sini, di tim nasional, untuk menuntaskan peran, saya pikir itu akan memberi kami keuntungan," Verratti menegaskan.

Buffon sejauh ini sudah mendapat tawaran untuk mengisi pos di jajaran manajemen Juventus. Tapi, dia belum juga mau beralih profesi.



(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com