sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Jun 2019 18:55 WIB

Uang Bukan Pertimbangan Utama De Ligt dalam Memilih Klub Baru

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Matthijs de Ligt tak menjadikan uang sebagai pertimbangan utama dalam memilih klub baru (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Matthijs de Ligt tak menjadikan uang sebagai pertimbangan utama dalam memilih klub baru (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Jakarta - Bek Ajax, Matthijs de Ligt, mengaku belum menentukan ke mana akan berlabuh musim depan. Soal klub barunya nanti, De Ligt tak menjadikan uang sebagai pertimbangan utama.

Tampil apik bersama Ajax, De Ligt jadi salah satu pemain yang masa depannya ramai dispekulasikan di musim panas ini. Bek berusia 19 tahun itu kabarnya diminati sejumlah klub besar seperti Barcelona dan Manchester United.

De Ligt kabarnya sudah mendapat sejumlah tawaran. Namun ia tak akan menjadikan uang sebagai faktor utama dalam memilih klub barunya nanti.

"Uang bukan masalah," ujar De Ligt kepada Mundo Deportivo.

"Yang paling penting adalah tahu bahwa Anda akan punya peran menonjol dan memainkan banyak pertandingan di tim yang dituju."


"Saya masih belum tahu apa kata hati saya. Saat liburan, saya bisa memikirkannya dan memutuskan apa yang akan saya lakukan dengan masa depan saya," lanjut De Ligt.

"Saya tidak tahu kapan saya akan dapat jawabannya, tapi saya tidak akan buru-buru," katanya.

Barcelona jadi salah satu klub yang paling kencang dikabarkan mengejar tanda tangan De Ligt. De Ligt sendiri mengaku tertarik ke Barcelona, apalagi mereka juga sudah merekrut teman setimnya di Ajax, Frenkie de Jong.

"Barcelona punya bek-bek hebat dan wajar kalau ada kompetisi, tapi itu bukan sesuatu yang membuat saya ciut," ucap De Ligt.

"Tentu akan menyenangkan jika bisa bermain dengan De Jong dan (Lionel) Messi di Barcelona, tapi saya harus memilih yang terbaik untuk saya," katanya.

(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed