sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Jun 2019 21:20 WIB

Diminati Barca dan Chelsea, Ten Hag Malah Teken Kontrak Baru di Ajax

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Erik ten Hag perpanjang kontrak di Ajax Amstedam (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Erik ten Hag perpanjang kontrak di Ajax Amstedam (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Amsterdam - Pintu sudah tertutup untuk para peminat Erik ten Hag. Sebab, pelatih berkepala plontos itu baru saja mendapat kontrak baru dari Ajax Amsterdam.

Ten Hag punya prestasi luar biasa bersama Ajax musim 2018/2019. Dia membawa klub ibukota itu menjuarai Eredivisie yang merupakan gelar pertama setelah terakhir di 2014 dan juga meraih Piala KNVB.

Dobel gelar di kompetisi domestik nyaris saja ditambah status finalis Liga Champions andaikan tak dikalahkan secara dramatis oleh Tottenham Hotspur di semifinal. Ajax dalam prosesnya menyingkirkan dua favorit juara Juventus serta Real Madrid.




Atas pencapaian luar biasanya ini, Ten Hag lantas diminati banyak klub besar Eropa. Chelsea dan Barcelona disebut-sebut jadi peminat utama pelatih berusia 49 tahun. Dengan kontraknya tersisa semusim lagi, Ajax bisa jadi akan kehilangannya cuma-cuma tahun depan.

Maka dari itu Ajax pun cepat-cepat memagari Ten Hag dengan kontrak baru berdurasi tiga tahun ke depan alias sampai tahun 2022. Ini jadi momentum untuk Ajax melanjutkan performa bagus mereka bersama Ten Hag.

Sejak melatih Ajax pada 26 Desember 2017, Ten Hag punya 55 kemenangan, 11 imbang, dan delapan kekalahan dari 74 penampilan di seluruh kompetisi.



(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com