sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Jun 2019 11:55 WIB

Seri Lawan Uruguay, Modal untuk Jepang Lebih Berkembang

Lucas Aditya - detikSport
Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu. (Foto: Henry Romero/Reuters) Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu. (Foto: Henry Romero/Reuters)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Porto Alegre - Jepang meraih hasil imbang melawan Uruguay di Copa America 2019. Raihan satu angka itu akan membantu Blue Samurai mengatrol kepercayaan diri.

Saat bertanding di Arena do Gremio, Jumat (21/6/2019) pagi WIB, Jepang menahan La Celeste 2-2. Tim asuhan Hajime Moriyasu itu dua kali unggul atas Luis Suarez cs.

Koji Miyoshi mencetak gol pertama Jepang pada menit ke-25, yang disamakan oleh Luis Suarez pada menit ke-32 lewat titik putih.

Miyoshi mampu membawa Jepang unggul lagi pada menit ke-59. Jose Gimenez yang menyamakan kedudukan untuk Uruguay oada menit ke-66.




Bagi Jepang, ini merupakan poin pertama di Copa America 2019. Mereka kini ada di posisi ketiga Grup C dengan raihan satu angka.

"Hasil imbang ini akan membantu kami tumbuh karena Uruguay merupakan salah satu dari tim top di sepakbola internasional," kata Moriyasu di Reuters.

"Satu poin ini akan membantu kami berkembang dan meningkatkan kepercayaan diri kami," dia menambahkan.

Jepang membawa sebagian besar pemain muda untuk berlaga di Copa America 2019. Ada 18 pemain U-23, yang dipersiapkan untuk berlaga di Olimpiade 2020. Jepang akan menjadi tuan rumah.


(cas/rin)
FOKUS BERITA Copa America 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com