sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Jun 2019 07:12 WIB

Kompany Termotivasi Jadi Guardiola-nya Anderlecht

Putra Rusdi K - detikSport
Vincent Kompany termotivasi untuk menjadi seperti Pep Guardiola saat melatih Anderlecht (Foto: REUTERS/David Klein) Vincent Kompany termotivasi untuk menjadi seperti Pep Guardiola saat melatih Anderlecht (Foto: REUTERS/David Klein)
Brussels - Vincent Kompany termotivasi untuk meniru kegemilangan Pep Guardiola sebagai pelatih. Kompany bertekad melakukan mencapainya bersama Anderlecht.

Kompany mengakhiri 11 musim pengabdiannya bersama Manchester City pada akhir musim 2018/2019 . Bek tengah Belgia memutuskan kembali ke klub pertamanya, Anderlecht, sebagai pelatih merangkap sebagai pemain (player manager).

Tugas berat telah menanti Kompany di klub asal Brussels ini. Ia diharapkan bisa mengangkat performa Anderlecht yang musim lalu hanya finis di posisi keempat di Liga Belgia.



Kompany sendiri cukup percaya diri bisa menjalankan misi tersebut. Mantan kapten City itu merasa termotivasi untuk menjadi seperti Guardiola yang sukses mengantarkan City merengkuh gelar Liga Inggris dalam dua musim terakhir.

"Saya akan termotivasi untuk menjadi seperti Pep, saya tahu dia pelatih terbaik di dunia. Apakah saya akan sebaik itu? Kita lihat nanti," tutur Kompany dalam konferensi pers perkenalannya di Anderlecht.

"Saya telah menjadi player manager untuk sebagian besar karier saya. Saya baru saja mengatur sesuatu yang lain."

"Sekarang saya bisa mengelola sesuatu yang berhubungan dengan sepakbola. Sesuatu yang kebetulan saya tahu lebih banyak daripada hal-hal lain yang pernah saya kelola. Jadi, pada kenyataannya itu adalah hal yang sama aja," tuturnya seperti dikutip dari Fourfourtwo.



Kompany Termotivasi Jadi Guardiola-nya Anderlecht


(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed