sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Jul 2019 08:01 WIB

Yaya Toure Kini Main di Divisi Dua Liga China

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Yaya Toure gabung klub divisi dua Liga China Qingdao Huanghai (Jason Cairnduff /Action Images via Reuters)
Qingdao - Yaya Toure membuktikan dirinya belum mau gantung sepatu. Gelandang asal Pantai Gading itu baru saja meneken kontrak dengan klub China, Qingdao Huanghai.

Yaya sudah tidak bermain sejak Desember lalu saat meninggalkan Olympiakos. Setelah itu, Yaya diklaim bakal pensiun oleh agennya Dimitri Seluk karena tak mau bermain di klub papan tengah atau antah berantah.

Tapi, Yaya membantah itu dan menegaskan dirinya masih ingin berkarier di lapangan hijau. Setelah setengah tahun tanpa klub, Yaya akhirnya menemukan pelabuhan baru dalam kariernya.

Dia memutuskan untuk pindah ke Liga China untuk memperkuat klub divisi dua, Qingdao Huanghai. Tak disebutkan berapa lama durasi kontrak mantan pemain Manchester City tersebut.




"Sejak mengawali karier, saya selalu menyukai tantangan dan saya kini memutuskan untuk menerima tantangan baru serta membuat sejarah lagi bersama Qingdao Huanghai," ujar Toure seperti dilansir Sky Sports.

"Klub ini masih muda tapi benar-benar berpotensi besar dan kami punya filosofi yang sama - ini tempat yang indah untuk bermain bola. Kehormatan bagis saya untuk bisa berkembang serta meraih sukses bersama klub ini," sambungnya.

"Saya yakin pengalaman saya dalam sepakbola akan memberikan sesuatu yang baru untuk perkembangan klub ini dan bersama-sama kita bisa membuat sejarah hebat. Saya tidak sabar menunjukkan sihir saya lagi, mari kita nikmati ini bersama-sama!"

Qingdao Huanghai belum pernah sekalipun bermain di Liga Super China dalam sejarahnya. Saat ini Qingdao Huanghai tengah berada di posisi teratas klasemen dengan unggul empat poin atas peringkat kedua Guizhou Zhicheng.




Simak Video "Gantung Sepatu, Yaya Toure Coba Peruntungan Sebagai Pelatih"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com