sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Jul 2019 13:33 WIB

Tuduh Copa America Penuh Korupsi, Messi Disarankan Minta Maaf

Yanu Arifin - detikSport
Striker Argentina Lionel Messi terancam sanksi dari CONMEBOL. (Foto: Amanda Perobelli / Reuters) Striker Argentina Lionel Messi terancam sanksi dari CONMEBOL. (Foto: Amanda Perobelli / Reuters)
Buenos Aires - Lionel Messi menuduh gelaran Copa America 2019 penuh korupsi dan diatur agar dimenangkan Brasil. Striker Timnas Argentina itu disarankan meminta maaf.

Gelaran Copa America 2019 memang sudah tuntas, dan menghasilkan Timnas Brasil sebagai juaranya. Namun, konflik antara Messi dengan CONMEBOL belum menemui titik akhir.

Semua berawal di perebutan tempat ketiga antara Argentina vs Chile. Messi mendapat kartu merah, kemudian menuduh gelaran Copa America 2019 diatur agar Brasil yang menjadi juara, juga menilai turnamen itu penuh korupsi.




Pernyataan itu membuat Messi terancam sanksi dari CONMEBOL. Tak tanggung-tanggung, La Pulga terancam larangan bermain selama dua tahun.

Agar terhindar dari sanksi, Messi pun disarankan meminta maaf atas pernyataannya. Federasi Sepakbola Argentina (AFA) juga disarankan mendesak bintangnya menarik kata-katanya.

"Saya akan menyarankan kepada Messi agar dia meminta maaf, karena mereka akan mengguncang dia dengan sanksi. AFA juga harus mendesak dan mengatakan kepadanya untuk meminta maaf atas apa yang dia katakan," kata Gustavo Abreu, pengacara Argentina yang juga anggota Court Arbitation of Sport (CAS), kepada Radio Mitre yang dilansir Tyc Sports.

"Sungguh para pemimpinnya mendukung kata-kata Messi, karena para pemain bisa saja berbicara lewat mulunya tapi seharusnya tidak bisa begitu," ujarnya.


(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED