sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Jul 2019 15:29 WIB

Laporan dari Singapura

Gugupnya Firman Si Ball Boy Menyaksikan Christian Eriksen cs

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Firman Abdullah, ball boy di latihan resmi Tottenham Hotspur pada ajang International Champions Cup. (Foto: Rifqi Ardito/detikcom) Firman Abdullah, ball boy di latihan resmi Tottenham Hotspur pada ajang International Champions Cup. (Foto: Rifqi Ardito/detikcom)
FOKUS BERITA ICC 2019
Jakarta - Firman menghadap lapangan dengan gugup, saat para pemain Tottenham Hotspur sedang berlatih di National Stadium, Singapura. Tottenham bahkan bukan tim idolanya.

Firman Abdullah bertugas sebagai salah satu ballboy kala Tottenham menjalani latihan resmi untuk International Champions Cup (ICC) 2019 di National Stadium, Singapura, Jumat (19/7/2019) siang. Anak 11 tahun ini makin salah tingkah saat Christian Eriksen berjalan mendekat dan berlatih tepat di hadapannya.

"Senang sekali bisa melihat para bintang di sini," jawabnya saat ditanyai detikSport.




Tapi Tottenham bukanlah tim favoritnya, melainkan Manchester United yang dijadwalkan akan berlatih sore ini pukul 17.00 waktu Singapura. Marcus Rashford adalah pemain yang paling diidolakan murid sekaligus anggota tim sepakbola Yio Chu Kang Primary School ini.

"Saya sangat antusias. Ini pertama kalinya saya menyaksikan Manchester United secara langsung. Saya berharap bisa mendapatkan sejumlah foto dan tanda tangan. Saya penggemar Rashford," ujarnya.

Firman mengaku mengikuti seluruh kabar tentang MU, termasuk bursa transfer. Langkah 'Setan Merah' mendatangkan dua pemain muda yakni Aaron Wan Bissaka dan Daniel James disebutnya tak buruk.




Tapi jika ada satu pemain yang diharapkannya direkrut MU, itu adalah Gareth Bale. Masa depan Bale di Real Madrid saat ini serba tak menentu mengingat ia tak masuk rencana Zinedine Zidane.

"Saya rasa mereka bisa merekrut Gareth Bale. Dia bisa membuat kami juara," tandas Firman.

ICC 2019 di Singapura menghadirkan empat tim: Tottenham, MU, Inter Milan, dan Juventus. MU akan menghadapi Inter di National Stadium, Sabtu (20/7) besok, sementara Juventus melawan Tottenham pada Minggu (21/7) lusa.



(raw/cas)
FOKUS BERITA ICC 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com