sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Jul 2019 18:34 WIB

Laporan dari Singapura

Interisti di Singapura: Kalah Jumlah, tapi Takkan Kalah Suara

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Suporter Inter Milan di International Champions Cup 2019. (Foto: Rifqi Ardita Widianto/detikSport) Suporter Inter Milan di International Champions Cup 2019. (Foto: Rifqi Ardita Widianto/detikSport)
FOKUS BERITA ICC 2019
Singapura - Jumlah fans Inter Milan di National Stadium, Singapura harus diakui tak sebanyak suporter Manchester United. Namun, bukan berarti Interisti akan kalah suara.

Inter akan menghadapi MU di National Stadium, Sabtu (20/7/2019) malam pada ajang International Champions Cup (ICC) 2019. Tak seperti suporter 'Setan Merah' yang nyaris mendominasi seluruh tempat di area stadion, fans Inter sedikit lebih sulit dijumpai.

Ada beberapa yang mengunjungi fan zone, sementara kerumunan terbesar ada di dekat stasiun MRT. Mereka adalah kelompok supoter Inter dari Indonesia, Inter Club Indonesia (ICI).

Kelompok suporter Nerazzurri resmi tanah air itu datang dengan atribut lengkap dan memanaskan suara untuk meneriakkan chant-chant. Tak cuma itu, mereka juga menyiapkan koreografi untuk pertandingan.




"Paling siapin jersey, kaus dan atribut soal Inter atau ICI. Kita nanti bakal ada koreo sih, bakal kita tampilkan saat match. Tunggu aja nanti," ujar Asep, anggota ICI region Pekanbaru.

Asep yang baru pertama kali menonton pertandingan Inter secara langsung tak sabar masuk ke stadion melihat aksi para idolanya. Buatnya ini akan jadi harga sepadan untuk seluruh daya dan upaya yang dikeluarkannya.

"Excited sih, bangga, untuk pertama kalinya bisa nonton. Apalagi kemarin bisa ketemu Julio Cesar (mantan kiper Inter), pemain idola juga. Terbayar lah semuanya, lelah, biaya, semua terbayar," tandasnya.


(raw/yna)
FOKUS BERITA ICC 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com