sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 30 Jul 2019 15:58 WIB

Kristiansund vs Man United: Potensi Solskjaer Berhadapan dengan Anaknya

Doni Wahyudi - detikSport
Ole Gunnar Solskjaer berpeluang menghadapi anaknya sendiri saat Manchester United bertamu ke Kristiansund (Dan Mullan/Getty Images) Ole Gunnar Solskjaer berpeluang menghadapi anaknya sendiri saat Manchester United bertamu ke Kristiansund (Dan Mullan/Getty Images)
Jakarta - Laga persahabatan antara Manchester United dengan Kristiansund membuka peluang Ole Gunnar Solskjaer berhadapan langsung dengan anak kandungnya.

Kristiansund akan menjadi lawan MU berikutnya dalam rangkaian laga pramusim. Duel ini akan dilangsungkan di Ullevaal Stadion, Oslo, Norwegia, tepat tengah malam nanti.

Kristiansund BK merupakan salah satu klub yang berlaga di Eliteserien, level teratas dalam sistem kompetisi di Norwegia. Klub tersebut mencantumkan 26 pemain untuk duel dengan Setan Merah, termasuk Noah Solskjaer.



Noah, 19 tahun, tak lain merupakan anak Ole Gunnar Solskjaer. Dia sebenarnya belum masuk skuat utama Kristiansund. Namun khusus untuk laga malam nanti dia dimasukkan dalam skuat oleh pelatih Christian Michelsen.

"Kalau ayahnya semakin efektif saat kian dekat dengan kotak penalti, Noah lebih bertipe membangun serangan. Dia punya banyak skil dan pemahaman soal sepakbola - dia masuk ke akademi yang bagus. Dia bersama beberapa pemain lain berada bersama kami dalam beberapa waktu ke belakang," ucap pelatih Christian Michelsen dari Manchester Evening News.

Noah adalah anak tertua Solskjaer dari tiga bersaudara. Dua punya dua adik yang masing-masing bernama Elijah Solskjaer dan Karna Solskjaer.



Dapat kesempatan main menghadapi klub sebesar MU yang sedang dilatih ayahnya sendiri, Noah mengaku antusias.

"Saya punya panutan dalam diri Michael Carrick. Pada awalnya saya main di depan, tapi lama-kelamaan saya mundur ke belakang di sisi lapangan. Sekarang saya lebih sebagai pemain nomor 6 dibanding nomor 10. Akan menyenangkan bisa ada di pertandingan itu. Setelah melihat banyak pertandingan besar saya mulai terbiasa dengannya," ucap Noah masih dikutip dari Manchester Evening News.

Simak Video "Solskjaer Masih Percaya Sanchez Kok"
[Gambas:Video 20detik]
(din/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com