sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 21 Agu 2019 10:58 WIB

'Van Dijk Sepenuhnya Layak Menangi Ballon d'Or'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Virgil van Dijk disebut sepenuhnya layak memperoleh Ballon dOr 2019. (Foto: Paul Ellis / AFP) Virgil van Dijk disebut sepenuhnya layak memperoleh Ballon d'Or 2019. (Foto: Paul Ellis / AFP)
Liverpool - Kiper Liverpool Adrian mendukung Virgil van Dijk memenangi Ballon d'Or 2019. Van Dijk diyakini menjadi salah satu kandidat terkuat pemenang Bola Emas itu.

Van Dijk menjadi salah satu pemain kunci Liverpool dalam meraih sukses di 2018/19. Bek internasional Belanda itu tampil solid untuk membantu the Reds menyabet gelar juara Liga Champions dan kompetitif di Premier League kendati harus finis runner-up di belakang Manchester City.


Meski begitu, Van Dijk diyakini akan mendapatkan persaingan ketat dari para megabintang seperti Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Juventus) dalam perebutan penghargaan Bola Emas itu.

"Dan apa yang bisa kukatakan tentang Virgil adalah bukan yang tidak diketahui," ungkap Adrian kepada AS, sebagaimana dikutip dari Bleacher Report.

"Ada pembahasan tentang dia menjadi kandidat pemenang Bola Emas. Bagiku dia sepenuhnya layak mendapatkannya. Tidak mudah lho menjadi seorang bek di Premier League dan dia memperlihatkan bahwa dia punya level spektakuler."


Keganasan Van Dijk di jantung pertahanan Liverpool membuatnya disandingkan dengan bek sekaligus kapten Real Madrid Sergio Ramos. Dengan level Van Dijk saat ini, sulit bagi Adrian menentukan siapa yang lebih baik di antara keduanya.

"Sulit sekali ya. Bagiku mereka adalah dua bek tengah terbaik di dunia dan akan menciptakan tandem yang tidak terhentikan di tim manapun. Kupikir dengan ada mereka di depan, kiper manapun di dunia akan merasa sangat aman," cetus Adrian.




Simak Video "Van Dijk Jadi Pemain Terbaik Eropa, Lewati Messi-Ronaldo"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com