sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 03 Sep 2019 23:21 WIB

Pelatih Spanyol: Jika Enrique Ingin Kembali, Saya Siap Mundur

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Robert Moreno (kiri) jadi pengganti Luis Enrique di Timnas Spanyol (Stu Forster/Getty Images)
Madrid - Robert Moreno turut bersimpati dengan tragedi yang baru saja dialami Luis Enrique. Pelatih Timnas Spanyol itu bahkan siap lengser jika Enrique ingin kembali.

Enrique kehilangan putrinya yang berumur sembilan tahun, Xana, setelah lima bulan berjuang melawan kanker tulang. Kabar duka itu lantas membuat seluruh Spanyol bersedih.

Akhirnya publik mengetahui terkait alasan Enrique mundur dari kursi kepelatihan La Furia Roja Juni lalu. Bahkan dalam beberapa pertandingan internasional terakhir Spanyol sebelumnya, Enrique sempat absen.






Setelah ini Enrique tentu bisa fokus lagi di dunia sepakbola yang membesarkan namanya. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) bahkan secara terbuka siap menerima Enrique kembalii lagi untuk jadi pelatih.

Moreno, yang ditunjuk menjadi pengganti Enrique, akan secara sukarela memberikan posisinya tersebut. Moreno memang sudah ikut Enrique sejak masih melatih Celta Vigo.

"Melihat situasi belakangan ini, kami tidak ingin membicarakannya," ujar Moreno terkait kemungkinan Enrique melatih lagi.

"Luis Enrique teman saya dan pertemanan di atas segalanya. Jika suatu hari dia ingin kembali, saya siap mundur dan bekerja lagi dengannya," sambungnya di Sportskeeda.

Moreno akan mengawali debutnya sebagai pelatih Timnas Spanyol di Kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi Rumania (6 September) dan Kepulauan Faroe (9 September).




Simak Video "Moreno Pergi, Enrique Masuk Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com