sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Sep 2019 18:05 WIB

Ederson: Alisson Layak Jadi Kiper Terbaik FIFA

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Alisson Becker dijagokan memenangi penghargaan Kiper Terbaik FIFA. Foto: Buda Mendes / Getty Images Alisson Becker dijagokan memenangi penghargaan Kiper Terbaik FIFA. Foto: Buda Mendes / Getty Images
Jakarta - Kiper Manchester City Ederson meyakini Alisson Becker layak diganjar penghargaan Kiper Terbaik FIFA. Menyusul musim yang sukses bersama Liverpool dan Brasil.

Alisson menjalani musim 2018/19 dengan mendulang sukses besar. Meski Liverpool gagal memenangi Liga Inggris, namun berhasil merebut gelar juara Liga Champions dan Piala Super Eropa.


Gelar-gelar juara the Reds tidak lepas dari peranan penting kiper internasional Brasil itu. Alisson mengemas 34 clean sheet dan hanya kebobolan 27 gol saja dalam 51 penampilannya.

Manisnya musim panas untuk Alisson belum berakhir. Alisson kemudian mengantar Brasil menjuarai Copa America 2019 dengan hanya kebobolan satu gol saja dalam enam pertandingan.

Alisson akan bersaing dengan kompatriotnya, Ederson, serta kiper Jerman yang membela Barcelona Marc-Andre ter Stegen dalam perebutan penghargaan Kiper Terbaik FIFA. Ederson tak ragu mendukung Alisson.


"Kupikir tiga di antara kami adalah yang terbaik, tapi aku melihat Alisson selangkah di depan," Ederson mengatakan dikutip Omnisport.

"Dia hebat di Premier League, memenangi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan menjalani Copa America yang hebat juga. Jadi kupikir siapapun yang menang, itulah yang layak dan aku gembira karena dua kiper Brasil mencapai level ini.

[Gambas:Opta]




Simak Video " Liverpool Menang, Alisson Tumbang"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com