sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Sep 2019 12:59 WIB

Tite: Kalau Belum Fit, Neymar Tak Akan Dipanggil Timnas Brasil

Lucas Aditya - detikSport
Dipanggil Timnas Brasil, Neymar ditegaskan sudah fit. (Foto: Rahel Patrasso/Reuters) Dipanggil Timnas Brasil, Neymar ditegaskan sudah fit. (Foto: Rahel Patrasso/Reuters)
Miami - Neymar masuk ke dalam skuat Brasil untuk laga persahabatan bulan September. Kalau dia belum fit, Tite menegaskan pemain 27 tahun itu tak akan dipanggil.

Neymar mengalami cedera pergelangan kaki hingga harus rela tak ikut serta di Copa America 2019. Eks pemain Barcelona itu juga tak ikut pramusim Paris Saint-Germain karena belum fit.

Dalam empat pertandingan PSG di Liga Prancis, Neymar belum bermain. Fokusnya terganggu dengan keinginan untuk pergi dari Parc des Princes.




Meski demikian, Tite tetap menyertakan Neymar saat Brasil berhadapan dengan Kolombia dan Peru. Brasil vs Kolombia berlangsung di Hard Rock Stadium, Miami pada 6 September waktu setempat. Empat hari berselang, Peru yang dilawan Brasil di Los Angeles Memorial Coliseum.

"Dia sudah pulih dari cedera yang seperti semua orang ketahui membuatnya tak bisa bermain di Copa America," kata Tite di Sportskeeda.

"Andai dia tidak fit, dia tidak akan berada di tim nasional. Kami tak boleh memaksakan situasi saat itu berkaitan dengan kesehatan atlet."

"Saya dan staf pelatih akan sangat memperhatikan perkembangannya. Dia siap, dia mampu memenuhi kebutuhan tim," katanya lagi.



Simak Video "Messi: Ada Orang di Barcelona Tak Ingin Neymar Kembali"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com