sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Sep 2019 17:40 WIB

Southgate: Kualifikasi Piala Eropa Terlalu Mudah

Putra Rusdi K - detikSport
Gareth Southgate merasa Kualifikasi Piala Eropa 2020 sulit untuk berlangsung menarik (Foto: Toby Melville/Reuters) Gareth Southgate merasa Kualifikasi Piala Eropa 2020 sulit untuk berlangsung menarik (Foto: Toby Melville/Reuters)
Jakarta - Gareth Southgate merasa negara-negara besar di sepakbola Eropa tak akan kesulitan melaju ke Euro 2020. Hal tersebut tercermin dari hasil kualifikasi saat ini.

Inggris memulai Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan baik. Mereka meraih hasil sempurna dari tiga laga yang mereka hadapi dengan mengemas 14 gol.

Raihan tersebut membuat Tim Tiga Singa untuk sementara memuncaki klasemen Grup A. Mereka juga mencatatkan rekor 42 laga tak terkalahkan di Kualifikasi Piala Eropa dan Piala Dunia.



Hasil serupa juga didapat negara-negara kekuatan utama sepakbola Eropa macam Spanyol, Italia dan Belgia. Mereka kukuh di puncak klasemen dengan tak tersentuh kekalahan.

Fakta ini membuat Southgate memprediksi negara-negara besar tersebut bakal mulus melaju ke putaran final Piala Eropa 2020. Ia menyebut sulit mengharapkan kejutan yang lahir seperti yang terjadi di UEFA Nations League.

"Jika saya melihat seluruh Eropa secara umum, Anda harus mengatakan tidak cukup memungkinkan dalam kualifikasi membuat semua Grup bisa berlangsung menarik," tutur Southgate dikutip dari Sportskeeda.

"Kami melihat perbedaan jika dibanding dengan UEFA Nations League. Di ajang tersebut ada kegembiraan lebih dari para fans karena persaingan lebih sengit," tambahnya.

Inggris sendiri akan melanjutkan kiprah mereka di Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan berhadapan dengan Kosovo. Laga ini akan berlangsung Rabu (10/9/2019) di St Marry Stadium.



Simak Video "Ini 4 Tim yang Lolos ke Piala Eropa 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com