sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Sep 2019 09:05 WIB

Rooney: Dengan Guardiola, Timnas Inggris Generasiku Bakal Babat Habis Gelar

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Wayne Rooney merasa timnas Inggris eranya punya komposisi skuat terbaik. (Foto: Patrick McDermott/Getty Images) Wayne Rooney merasa timnas Inggris eranya punya komposisi skuat terbaik. (Foto: Patrick McDermott/Getty Images)
Jakarta - Wayne Rooney menyebut tim nasional Inggris generasinya punya komposisi pemain terbaik. Sebut saja Rio Ferdinand, John Terry, Steven Gerrard, dan Frank Lampard.

Inggris belum memenangi gelar apapun lagi di turnamen mayor sejak Piala Dunia 1966. Di Piala Dunia, prestasi terbaik mereka sejauh ini adalah finis keempat di tahun 1990 dan 2018 lalu.


Di Piala Eropa, jangankan juara. Raihan tempat ketiga di tahun 1968 belum berhasil diulangi hingga saat ini.

Rooney percaya secara komposisi skuat, timnas Inggris generasi emas, yakni sekitar 10 tahun lalu, adalah yang terbaik. Ada pemain-pemain juara, dengan pengalaman dan kualitas teknik tinggi di tim.

Ia pun membayangkan andai Pep Guardiola duduk di kursi manajer, Inggris saat itu bakal sudah memenangi banyak hal.


"Saya menyaksikan Inggris dengan antusiasme dan kebahagiaan ketika mereka tengah menang. Anda lihat tim kami 10 tahun lalu dan tak diragukan lagi kami punya grup pemain terbaik di dunia sepakbola," kata Rooney dikutip Sky Sports.

"Rio Ferdinand, John Terry, Ashley Cole, (Steven) Gerrard, (Paul) Scholes, (Frank) Lampard, (David) Beckham, saya sendiri, Michael Owen, tim kami saat itu...Kalau kami punya Guardiola dengan grup pemain semacam itu, kami bakal sudah memenangi segalanya. Tidak diragukan lagi," imbuhnya.


Rooney: Dengan Guardiola, Timnas Inggris Generasiku Bakal Babat Habis Gelar


Simak Video "Gol Spektakuler Rooney dari Jarak Jauh"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com