sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Okt 2019 23:04 WIB

Pemain 18 Tahun Dipecat Nice Usai Curi Jam Tangan Rekan Setim

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Kasper Dolberg, kehilangan jam tangannya saat sesi latihan bersama Nice. Pencurinya ternyata rekan setim sendiri. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Kasper Dolberg, kehilangan jam tangannya saat sesi latihan bersama Nice. Pencurinya ternyata rekan setim sendiri. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Jakarta - Lamine Diaby-Fadiga harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, usai mencuri jam tangan rekan setimnya di Nice, Kasper Dolberg. Nice langsung memecatnya.

Pemecatan Diaby-Fadiga berawal dari insiden kehilangan jam tangan yang dialami Kasper Dolberg. Dolberg yang baru bergabung pada musim panas tahun ini menyadari jamnya seharga 62 ribu paun, sekitar Rp 1,07 M, lenyap usai latihan pada 16 September.


Mantan penyerang Ajax itu langsung melaporkan kejadian ini ke kepolisian. Belakangan diketahui malingnya adalah rekan setimnya sendiri, yakni pemain 18 tahun Lamine Diaby-Fadiga.

Diaby-Fadiga mengaku bersalah, meminta maaf, dan membayar ganti jam tangan yang dicurinya dengan uang. Dolberg diperkirakan akan mencabut tuntutan, tapi klub tak bisa menoleransi perbuatan Diaby-Fadiga.


"OGC Nice dan Lamine Diaby-Fadiga berpisah jalan pada Selasa (1/10/2019). Menyusul pencurian jam tangan Kasper Dolberg dari ruang ganti tim utama dan kemudian pengakuan dari si pemain, klub memutuskan memutus kontrak sang penyerang 18 tahun yang mana keputusan berlaku segera," ungkap pernyataan resmi klub.

"Lebih dari semua pertimbangan olahraga dan finansial, OGC Nice tak bisa dan tak akan menerima kelakuan semacam ini, yang mengkhianati kepercayaan yang menyatukan seluruh keryawan klub dan anggota keluarga Rouge et Noir," demikian pernyataan tersebut seperti dikutip Sky Sports.



Simak Video "Kelakuan Konyol Balotelli"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com