sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 23:06 WIB

Kualifikasi Piala Dunia: Jinakkan Malaysia 1-0, Vietnam Tempel Thailand

Putra Rusdi K - detikSport
Vietnam berhasil mengalahkan Malayasia 1-0 di laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 (Foto: Mohd Rasfan/AFP) Vietnam berhasil mengalahkan Malayasia 1-0 di laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 (Foto: Mohd Rasfan/AFP)
Hanoi - Vietnam mengalahkan Malaysia 1-0 dalam laga kedua mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kemenangan ini membawa Golden Stars menempel Thailand di klasemen.

Vietnam menjamu Malaysia di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis (10/10) malam WIB dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G. Mereka mampu membuka skor pada menit ke-40 lewat Nguyen Quang Hai.

Quang Hai mencetak gol lewat sepakan akrobatik memanfaatkan umpan panjang Que Ngoc Hai dari tengah lapangan. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.



Selepas jeda, kedua tim saling bertukar serangan. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta.

Vietnam mampu mempertahankan keunggulan satu gol hingga laga tuntas. Hasil ini menjadi kemenangan perdana pasukan Park Hang-seo di Grup G.

Tambahan tiga angka membuat Vietnam kini mengumpulkan empat angka dari dua laga. Torehan tersebut membawa mereka menyamai raihan poin Thailand di puncak klasemen.

Vietnam duduk di peringkat kedua karena kalah selisih gol dari Gajah Perang. Sementara bagi Malaysia, kekalahan ini merupakan yang kedua secara beruntun di ajang ini.

Sebelumnya, Harimau Malaya kalah 1-2 di kandang dari Uni Emirat Arab. Malaysia berada di urutan keempat dengan mengumpulkan tiga angka dari tiga laga yang mereka lakoni. Mereka satu tingkat di bawah Uni Emirates Arab yang akan berlaga setelah ini menghadapi Indonesia.

Pada laga selanjutnya, Vietnam akan bertandang ke markas Indonesia pada 15 Oktober mendatang. Sedangkan Malaysia tak akan menjalani laga usai pertandingan di Hanoi.



Simak Video "Menjajal Banh Trang Nuoung, Street Food Khas Vietnam"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com