sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 11 Okt 2019 14:10 WIB

Lukaku, 5.000 Tiket Nonton Timnas untuk Yayasan Kanker dan Diabetes Ditunggu Lo

Femi Diah - detikSport
Foto: VIRGINIE LEFOUR / BELGA / AFP Foto: VIRGINIE LEFOUR / BELGA / AFP
Jakarta - Romelu Lukaku menjadi pemain pertama yang mencapai 50 gol di timnas Belgia. Dia berjanji memberikan tiket nonton timnas Belgia kepada anak-anak pengidap kanker.

Lukaku berhasil mencetak gol ke-50 bersama timnas Belgia saat menghadapi San Marino di Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup I. Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan Belgia 9-0 di Stadion King Baudouin, Brussels, Jumat (11/10/2019) dini hari WIB, Lukaku mencetak dua gol, di menit ke-28 dan 41.

Gol pertama Lukaku menjadi sejarah bagi dia dan timnas Belgia. Pemain berusia 26 tahun itu mencetak gol ke-50 untuk timnas Belgia. Dia sekaligus menjadi pemain pertama yang membuat 50 gol untuk De Rode Duivels.


Sebanyak 50 gol di timnas Belgia itu dibuat Lukaku dalam 83 pertandingan sejak 2010. Lukaku masih berpeluang besar untuk mencetak gol-gol lagi di timnas Belgia.

Lukaku memiliki nazar untuk memberikan 5.000 lembar tiket kepada dua yayasan amal untuk kanker dan diabetes. Janji itu disampaikannya melalui akun Twitter timnas Belgia sebelum pertandingan menghadapi San Marino.

Lukaku menyebut dia memiliki ikatan batin penderita kanker dan diabetes. Lukaku bilang dia pernah kehilangan orang-orang yang tersayang karena dua penyakit itu.






Simak Video "Diserang Fan Cagliari, Lukaku Jadi Pahlawan Inter"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com