sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 12 Okt 2019 09:01 WIB

Norwegia Vs Spanyol: Kepa Yakin Bisa Gusur De Gea

Putra Rusdi K - detikSport
Kepa Arrizabalaga percaya diri menghadapi persaingan dengan David de Ge (Foto: Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images) Kepa Arrizabalaga percaya diri menghadapi persaingan dengan David de Ge (Foto: Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images)
Oslo - Kepa Arrizabalaga tak mempermasalahkan kebijakan Robert Moreno merotasinya dengan David de Gea. Ia percaya diri menatap persaingan menjadi kiper utama Spanyol.

Kepa sempat menggusur posisi De Gea di bawah mistar gawang Spanyol dalam empat laga Kualifikasi Piala Eropa 2020. Keberhasilan kiper Chelsea ini menyegel posisi nomor satu di La Furia Roja tak lepas dari penampilan buruk De Gea di musim lalu.

Namun De Gea kembali dimainkan Robert Moreno sebagai pilihan utama saat Spanyol menang 4-0 atas Kepulauan Faroe dalam laga terakhir di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pertanyaan kini muncul, siapakah yang bakal dimainkan oleh Moreno di laga melawan Norwegia, Minggu (13/10/2019) dini hari WIB.



Kepa sendiri mengaku sangat berhasrat untuk berlaga dalam laga yang berlangsung di Oslo tersebut. Ia mengungkapkan dalam kondisi yang bagus dan dalam dalam kepercayaan diri tinggi untuk siap tampil.

"Tujuan saya adalah bermain. Semua pemain tentu ingin berada di starting XI. Saya jelas percaya diri untuk itu dan ingin membantu tim," tutur Kepa dikutip dari Sportskeeda.

"Jika saya menjadi salah satu dari sebelas pemain utama yang terpilih, tujuan saya adalah memenangkan pertandingan yang tidak mudah melawan Norwegia."

"Saya dalam kondisi baik dan percaya diri. Memang benar saya nyaris tidak berlaga di Piala Dunia, namun sekarang saya bisa lebih membantu tim."

Terkait kebijakan Moreno yang melakukan rotasi di posisi kiper, Kepa mengaku tak terlalu mempermasalahkan. Ia merasa hal ini akan berdampak baik bagi timnas Spanyol.

"Setiap kali ada perdebatan mengenai posisi di tim nasional, itu adalah hal yang baik - tim yang akan diuntungkan," ujarnya

"Karena kebijakan rotasi adalah sesuatu yang sudah lazim, Anda harus percaya diri menghadapi itu," jelas kiper 25 tahun ini.



Simak Video " MU Vs Arsenal Imbang, David de Gea Kecewa dengan Hakim Garis"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com