sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 13 Okt 2019 08:25 WIB

Lewati Casillas, Ramos Jadi Penampil Terbanyak di Timnas Spanyol

Putra Rusdi K - detikSport
Sergio Ramos menjadi pemain dengan catatan penampilan terbanyak di timnas Spanyol (Foto: NTB Scanpix/Tore Meek) Sergio Ramos menjadi pemain dengan catatan penampilan terbanyak di timnas Spanyol (Foto: NTB Scanpix/Tore Meek)
Oslo - Sergio Ramos kini menjadi sosok dengan penampilan terbanyak di tim nasional Spanyol. Ia berhasil melewati catatan Iker Casilllas.

Ramos tampil selama 90 menit saat Spanyol bermain imbang 1-1 dengan Norwegia pada laga Grup G Kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (13/10/2019) dini hari WIB. Ini merupakan penampilan ke-168 Ramos bersama tim Matador.

Dikutip dari Squawka, ia kini menjadi pemain dengan catatan penampilan terbanyak di timnas Spanyol. Pemain Real Madrid itu melewati catatan Casillas yang memainkan 167 laga dengan La Furia Roja.


Ramos masih berpeluang menambah jumlah penampilannya bersama Spanyol. Pasalnya, ia masih diandalkan oleh Robert Moreno di jantung pertahanan.

"Mencapai 168 penampilan adalah hadiah dan prestasi. Itu memberi saya kebanggaan luar biasa," tutur Ramos dikutip dari Marca.

"Saya bersemangat setiap kali saya mengenakan seragam ini. Itu tidak berubah dan saya berharap untuk terus melakukannya bertahun-tahun lagi," tambahnya.

Pria kelahiran Camas ini memulai catatan penampilan bersama Spanyol pada Maret 2005. Kala itu, Ramos yang masih berusia 18 tahun menjalani debut timnas dengan menghadapi China di laga ujicoba.

Ia tercatat menjadi debutan termuda dalam sejarah timnas Spanyol. Sejak saat itu, Ramos menyegel satu tempat di lini belakang Si Merah.

Pemain jebolan akademi Sevilla ini awalnya berposisi sebagai seorang bek kanan sebelum kemudian bertransformasi menjadi bek tengah hingga kini. Sepanjang karier bersama Spanyol, Ramos berhasil mencetak 21 gol.

Selama 14 tahun membela Spanyol, Ramos mempersembahkan tiga trofi bergengsi untuk negaranya. Gelar tersebut adalah Piala Dunia 2010 serta Piala Eropa 2008 dan 2012.



Simak Video "Selebrasi Kacamata Sergio Ramos Bikin Wasit Gagal Paham"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com