sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Okt 2019 05:55 WIB

Spanyol, Negara Keenam yang Lolos ke Piala Eropa 2020

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Timnas Spanyol lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 (Anders Wiklund / TT via AP) Timnas Spanyol lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 (Anders Wiklund / TT via AP)
Solna - Baru ada enam negara yang memastikan lolos ke Piala Eropa 2020. Spanyol jadi yang teranyar mendapat tiket putaran final kompetisi tersebut.

Spanyol memang cuma bermain imbang 1-1 kontra Swedia di Friends Arena, Rabu (16/10/2019) dini hari WIB. La Furia Roja bahkan harus susah payah meraih satu poin itu berkat gol Rodrigo Moreno di masa injury time.

Spanyol sebelumnya tertinggal lebih dulu usai Swedia mencetak gol lewat Marcus Berg pada menit ke-50. Meski cuma menambah satu angka, perolehan 20 poin milik Spanyol di puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020 rupanya tak lagi terkejar.






Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, Spanyol unggul lima angka dari Swedia di posisi kedua dan enam angka dari Rumania di posisi ketiga. Secara matematis, perolehan angka Spanyol masih bisa terkejar dan masih harus bertemu Rumania di partai terakhir.

Tapi karena Swedia dan Rumania akan saling baku hantam di matchday kesembilan, Spanyol setidaknya sudah mengamankan kursi runner-up grup. Selain itu, juara Eropa tiga kali itu mencatatkan rekor penampilan ketujuh beruntun di putaran final.

Anak asuh Roberto Moreno itu jadi tim keenam yang lolos setelah Belgia, Italia, Rusia, Polandia, dan Ukraina. Sisa 20 tiket akan diperebutkan di dua matchday terakhir bulan depan.

Siapa bakal lolos?





Simak Video "Ini 4 Tim yang Lolos ke Piala Eropa 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com