sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Okt 2019 04:04 WIB

Neymar: Kalau Tidak Diving, Saya Bisa Saja Cedera

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Neymar mengakui kerap diving supaya terhindar dari cedera. (Foto: Michael Reaves / Getty Images) Neymar mengakui kerap diving supaya terhindar dari cedera. (Foto: Michael Reaves / Getty Images)
Jakarta - Tidak sedikit yang menganggap Neymar sebagai tukang diving. Superstar Brasil itu mengakui bahwa dirinya mesti diving supaya terhindar dari cedera.

Soal skill dan ketajaman Neymar tidak perlu diragukan. Penyerang berusia 27 tahun itu telah membukukan total 160 gol plus 105 assist selama membela Barcelona dan Paris St. Germain.

Akan tetapi, tidak sedikit yang kesal dengan Neymar. Pasalnya, Neymar dianggap mudah terguling di atas lapangan.


Striker legendaris Brasil Ronaldo Nazario cukup penasaran dengan kontroversi Neymar. Mantan bintang Santos itu mengungkapkan bahwa dia mudah jatuh semata untuk melindungi diri sendiri.


"Gaya permainanmu itu sudah menjadi kontroversi lebih dari sekali. Tetapi saya diberitahu oleh ayahmu jika kamu melakukan hal tersebut agar tidak melukai dirimu sendiri, karena kondisi tubuhmu," kata Ronaldo dikutip dari Marca.

"Ayahmu mengatakan kepadaku bahwa itu dilakukan untuk mempertahankanmu secara fisik. Lantaran tubuh kamu lebih kurus daripada yang lain, maka cara terbaik untuk bertahan adalah dengan mudah terjatuh," kata pemenang Piala Dunia 2002 itu.

"Jika saya tidak melakukan itu, saya bisa saja cedera sekarang. Saya harus melindungi diri sendiri, sebab tidak ada pemain lain yang mau membantu untuk itu," jawab Neymar.




Simak Video "Messi: Barcelona Spektakuler, Sekalipun Tanpa Neymar"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com