sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Nov 2019 13:32 WIB

Emosionalnya Marcello Lippi Saat Mundur dari Timnas China

Yanu Arifin - detikSport
Marcello Lippi mundur dari Timna China. (Foto: Masashi Hara/Getty Images) Marcello Lippi mundur dari Timna China. (Foto: Masashi Hara/Getty Images)
Dubai - Marcelo Lippi memutuskan mundur dari kursi pelatih Timnas China. Pelatih Italia itu melepas jabatannya dengan sangat emosional.

Momen itu terlihat di sesi konferensi pers usai China menghadapi Suriah di Stadion Maktoum bin Rashid Al Maktoum, Dubai, dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (14/11). Di laga itu, Team Dragon kalah 1-2.

Suriah sempat unggul 1-0 lewat Omari, dan sempat dibalas oleh Wu Lei. Namun, gol bunuh diri Zhang Limpeng membuat Suriah menang 2-1, dan memimpin Grup A dengan 12 poin, unggul lima poin dari China di posisi dua.


Kekalahan itu membuat Lippi kesal betul. Dengan emosional, ia juga menyatakan mundur di depan para wartawan.

"Bayaran saya sangat mahal dan saya siap disalahkan. Saya mundur sebagai pelatih China," kata Lippi seperti diberitakan Xinhua News.

"Mereka bermain lebih baik dari kami dan layak atas kemenangannya. Saya bertanggung jawab penuh atas kekalahan ini dan dengan ini mengumumkan pengunduran diri saya secara resmi," tegasnya.


Dalam video yang diunggah Titan Sport, disebutkan Lippi turut menggebrak-gebrak meja karena kesal melihat penampilan China. Tak cuma itu, pelatih yang membawa Italia juara Piala Dunia 2006 itu juga meninggalkan ruang konferensi pers begitu saja saat sesi belum berakhir.

Lippi baru melatih China enam bulan, setelah menggantikan Fabio Cannavaro pada Mei 2019. Ini menjadi kedua kalinya pria 71 tahun itu meninggalkan China, setelah pada awal 2017 juga mundur sebagai pelatih Negeri Tiongkok.

Simak Video "Marcello Lippi Angkat Kaki dari Timnas China"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com