sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Nov 2019 11:26 WIB

Top! Italia Catat Rekor 10 Kemenangan Beruntun

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Timnas Italia mencatatkan rekor 10 kemenangan beruntun (AP Photo/Kemal Softic)
Zenica - Timnas Italia mencatatkan rekor baru usai mengalahkan Bosnia-Herzegovina. Pelatih Roberto Mancini pun senang bukan main dengan pencapaian itu.

Meski sudah lolos dari Kualifikasi Piala Eropa 2020, Italia tetap tampil full team saat menyambangi Bosnia di Stadion Bilino Polje, Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB. Mereka sudah unggul dua gol di babak pertama lewat Francesco Acerbi dan Lorenzo Insigne.

Pada babak kedua, Italia menambah keunggulan lewat Andrea Belottti pada menit ke-52. Italia menang 3-0 dan melanjutkan laju sempurnanya di kualifikasi dengan sembilan kemenangan.

Yang lebih menggembirakan untuk Italia adalah mereka berhasil membukukan rekor baru di bawah Mancini, yakni 10 kemenangan beruntun di laga kompetitif. Rekor ini mengalahkan Vitorio Pozzo dengan sembilan kemenangan beruntun sedari 1938-1939.






Dimulai dari mengalahkan Amerika Serikat 1-0 pada 20 November 2018, Italia selanjutnya menekuk Finlandia (2x), Liechtenstein (2x), Yunani (2x), Bosnia (2x), dan Armenia.

Armenia bakal jadi lawan terakhir di kualifikasi yang akan dilewati oleh Italia 19 November. Menyambut rekor tersebut, Mancini senang karena skuat mudanya sudah menunjukkan perkembangan pesat.

"Saya senang dengan rekor ini, bisa melewati seorang legenda seperti Pozzo itu berarti sekali, tapi jalan masih panjang. Kami tampil bagus untuk mengunci laga ini sedari awal," ujar Mancini di Sportskeeda.

"Menyenangkan rasanya. Kami bisa mengalahkan mitos yang ada, dan hanya ada rasa puas dari kami," sambungnya.




Simak Video "Telan Pil Pahit, Garuda Select Kalah 1-2 dari Juventus U-17"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com