sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Nov 2019 19:05 WIB

Belgia Terancam Sanksi dari UEFA Akibat Kasus 'Saltum' Boyata

Putra Rusdi K - detikSport
Belgia terancam sanksi dari UEFA akibat Derdryck Boyata salah mengenakan kostum milik Michy Batshuayi (Foto: Twitter.com) Belgia terancam sanksi dari UEFA akibat Derdryck Boyata salah mengenakan kostum milik Michy Batshuayi (Foto: Twitter.com)
Jakarta - Kesalahan Derdryck Boyata yang menggenakan jersey dari Michy Batshuayi di laga kontra Rusia berbuntut panjang. Belgia kini terancam sanksi dari UEFA.

Boyata tampil sebagai starter saat Belgia menang 4-1 dari Rusia di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Ia bermain dengan mengenakan seragam bernomor punggung empat.

Semuanya berlangsung normal bagi bek Hertha Berlin ini hingga babak pertama usai. Saat jeda, ia membuat kesalahan unik dengan salah mengambil seragam bernomor 23 milik Batshuayi di ruang ganti.



Ia memasuki lapangan di babak kedua dengan mengenakan jersey yang salah. Boyata baru tersadar mengenakan seragam milik Batshuayi ketika laga memasuki menit ke-57 dan langsung mengganti dengan seragam miliknya.

Insiden ini ternyata berbuntut panjang. Belgia kini terancam sanksi dari UEFA.

Dikutip dari SkySports, Federasi Sepakbola Belgia didakwa melanggar peraturan pasal 43 (1) di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020. Peraturan tersebut menyatakan: Sebelum pertandingan setiap tim harus menunjukkan dengan relevan dalam formulir pertandingan yang berisi nomor punggung, nama lengkap, tanggal lahir (jika diperlukan), nama punggung dari 23 pemain dalam skuat.

Belgia sebelumnya juga telah mendapatkan denda akibat terlambat memasuki lapangan untuk kick-off di laga yang sama. Belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait sanksi akibat kesalahan kostum dari Boyata ini.



Simak Video "Hajar San Marino Setengah Lusin Lebih, Belgia Lolos ke Piala Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com